The Horsemen Suarakan Perlawanan terhadap Diskriminasi di Single Baru

Jul 4, 2024

Sejak merilis single perdana “This Is The End” tahun 2020 lalu, The Horsemen asal Bogor tak mengeluarkan materi apa pun di sepanjang 2022.

Tahun ini, mereka kembali lagi menghadirkan yang terbaru dalam judul “Para Kawanan” dengan mengusung gaya musik rock alternatif untuk merespons keresahan dan perlawanan lewat lirik lagu yang provokatif dan intens.

 

The Horsemen beranggotakan Akbar (vokal, gitar), Ronggo (vokal, gitar), Jovie (drum, vokal latar), dan Ichan (bas, vokal latar).

Akbar pun menjelaskan lebih jauh perihal perlawanan yang tertera di lirik lagu mereka. Lagu ini mulai diciptakan tahun 2022 tentang berbagai aktivitas diskriminasi yang dirasakan oleh masyarakat adat, aktivis, hingga sipil mengenai hutan-hutan di Indonesia.

Satu hal unik dalam pengerjaannya, band mendapatkan bantuan dari Beraldy Dean (A&R dan Music Producer RFAS Music) untuk mengisi beberapa bagian gitar. Pria yang akrab disapa Bebe ini memang berprofesi sebagai pencipta lagu-lagu pop.

“Bebe yang dikenal nyiptain lagu-lagu pop manis yang lagi digandrungi saat ini. Salah satu project beliau bareng Rizky Febian dan Mahalini,” kata Akbar via WhatsApp (02/06).

Selain memiliki harapan lagu “Para Kawanan” bisa diterima pendengar, Ichan mewakili para personel juga berkeinginan agar esensi liriknya menjadi kontribusi bagi masyarakat yang sedang berjuang.

“Semoga segala pesan yang The Horsemen tuangkan dalam single ‘Para kawanan’ ini bisa tersampaikan dan yang sedang berjuang mempertahankan serta merawat alam yang Tuhan berikan tetap diberi kesehatan dan selalu dalam lindungan-Nya,” harap Ichan.

 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …