133

The Panturas Adu Panco dengan Roy Marten di Video Terbaru

The Panturas
The Panturas adu panco dengan aktor kawakan, Roy Marten

Saat PSBB masih bergulir di sejumlah daerah, The Panturas hadir memberikan penyegaran lewat suguhan visual apik berjudul “You and Me Against the World”. Lagu yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Mocca.

Ya, The Panturas merupakan salah satu peserta di album You And Me Against The World: A Tribute To Mocca. Album yang juga menghadirkan nama-nama seperti Coldiac, Asteriska, Bilal Indrajaya, Kelas Mocca, NonaRia, Sky Sucahyo, Mustache and Bread, dan Mardial.

Proses syuting video musik “You and Me Against the World” dilakukan hari Minggu bulan Januari 2020. Waktu syutingnya memang berdekatan dengan pengerjaan video single “Queen of The South” hari Sabtu. Videonya sudah lebih dulu beredar.

Untuk lokasi syuting “You and Me Against the World”, The Panturas memilih kawasan Jakarta Selatan. “Kita nyewa salah satu sauna yang lumayan undercover. Konon beberapa pejabat nongkrong di situ,” kata manajer The Panturas, Iksal kepada Pop Hari Ini.

Baca juga:  Ajang Ekspresi Diri di KASKUS Hobbyground

Pasca produksi video memakan waktu kurang lebih tiga bulan. Konsep yang tadinya summer-vibes atau pool party bareng cewek-cewek berbikini pun berubah dengan alasan yang cukup santun yaitu menghormati orangtua para personel.

“Jadi kita pindah ke konsep sauna ini, bagi beberapa lelaki yang akrab dengan sauna dan pijat sepertiya relate. Kalau patah hati pasti kaburnya ke sini,” jelas Iksal.

Para personel Mocca turut ambil bagian dalam adegan video. Bahkan mengenai pembuatan video yang di pool party awalnya merupakan ide dari Riko Prayitno dan Indra Massad. Meski berganti konsep, Mocca tetap memberikan dukungan.

Video “You and Me Against the World” disutradarai Axel Hadiningrat. Yang menariknya, aktor kawakan Roy Marten ikut berpartisipasi melalui adegan adu panco dengan drummer The Panturas, Surya Fikri alias Kuya.

Baca juga:  Synchronize Fest 2018 Hari Kedua: Pesta Dangdut Semalam Suntuk

Menurut Iksal, konsep videonya memang random. Begitu mereka brainstorm video bareng Qun Films menyadari bahwa video-video yang digarap selalu memunculkan artis tamu antara lain Nadia Soekarno, Tanta Ginting, dan terakhir Jefri Nichol.

“Jadi untuk klip You and Me ini ajak siapa lagi ya? Akhirnya dari PH-nya Qun Films came out dengan ide mengajak Roy Marten. Karena kebetulan director kita secara personal kenal dengan Om Roy. Sesederhana itu sih. Tidak ada casting dan lain-lain,” ungkap Iksal.

Keterlibatan The Panturas di album A Tribute To Mocca bukan persoalan tawaran aji mumpung. Mocca disebut band yang pertama kali memberikan kepercayaan diri kepada The Panturas sejak masih merintis. The Panturas melihat Mocca sebagai bukti bahwa band Indonesia bisa membuat lirik berbahasa Inggris yang sederhana tapi catchy.

“Itu sih dari zaman personil SMP kita liat Mocca di MTV. Kita mikir kaya gitu. Jadi sampai sekarang kita tanpa sadar dipupuk rasa percaya diri itu. Kalo nantinya grammar- nya ada salah-salah itu persoalan lain hahahaa,” tutup Iksal.

Baca juga:  Synchronize Festival 2019 : Aksi Nyata Peduli Lingkungan

Simak video The Panturas dari cover Mocca “You And Me Againts The World” simak penampakan Roy Martin dan personel Mocca di sini.

____