The Rang-Rangs Sentimentil di Album Penuh Perdana

Sep 14, 2023

September 2023 menjadi bulan yang spesial bagi The Rang-Rangs. Pasalnya, trio beranggota Mika Tobing, Miko Tobing, dan Bagas Raka Farizan ini resmi meluncurkan album penuh perdana mereka, 9 Jahitan hari Sabtu (09/09).

Terdapat jeda hampir satu dekade dari materi album mini perdana, Fun The Mentals yang rilis tahun 2016. Di album penuhnya, mereka menghadirkan total 13 lagu dengan durasi mendengarkan sekitar 32 menit.

Dalam siaran pers, The Rang-Rangs menyampaikan, bahwa album ini penuh dengan kisah-kisah personal yang masing-masing personel lewati beberapa tahun ke belakang. Salah satunya lagu “Engkau Dalam Semua Perjalanan” yang diciptakan oleh Mika untuk mendiang Ibunda tercinta yang berpulang 2021 lalu.

“Ini mungkin lagu The Rang-Rangs yang benar-benar gue fokusin, apapun yang gue lakukan bertiga, doa-doa nyokap selalu ada. Enggak pernah berkeluh, itu semua cerita tentang keyakinan dia terhadap anak-anaknya,” tutur Mika.

Selain cerita tersebut, ada lagu yang bercerita tentang kesan obrolan bareng pasangan di jam makan siang dalam judul “Waktu Makan Siang”. Ada pula tentang keseharian Miko sebagai bellboy di sebuah hotel, hingga sosok idola para personel bertajuk “Caballero”.

Penggarapan album dilakukan The Rang-Rangs mulai Oktober 2022 hingga Juli 2023 dengan melibatkan Pandu Fuzztoni (The Adams, Morfem, Zzuf) sebagai produser. Rekaman dilakukan di Starlight Studio oleh Jati Seno dan mastering Khristian Choi.

Dengarkan 9 Jahitan, album penuh perdana The Rang-Rangs di bawah ini.

 

Setelah perilisan album perdana, The Rang-Rangs membocorkan rencana band selanjutnya. Mereka bakal menghadirkan rekaman album dalam format kaset pita bersama Greg Mike and Kim Records dan mengadakan tur pulau Jawa untuk mempromosikan album.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dongker – Ceriwis Necis

Kalian tidak harus sependapat dengan saya, “Bertaruh Pada Api” adalah lagu punk rock yang menyayat hati. Dinyanyikan bersama kebanggaan dan keharuan seekor pecundang urban yang mengais harapan di antara luka kehancuran zaman. Lagu itu …

Daftar Festival Musik 2024

Sejak menggelar diskusi seputar festival musik di pertengahan Maret 2024 lalu, kami sudah mendatangi dua keramaian. Pertama, Hammersonic Festival dan yang kedua Java Jazz Festival. Dapat dipastikan tahun ini panggung musik padatnya tak berkurang …