The SIGIT Kilas Balik Cognition Tour 2016

Oct 6, 2021

Walaupun belum ada materi terbaru dari The SIGIT selain nomor tunggal “Another Day” yang rilis di tahun lalu, namun kuartet ini masih setia memberikan kejutan-kejutan untuk para pendengarnya. Bekerja sama dengan Pitchplay, The SIGIT menghadirkan Cognition Tour 2016 Documentary, sebuah film dokumenter garapan Hasbi Sipahutar yang merekam perjalanan mereka kala menyambangi Australia untuk gelaran tur di tahun 2016 lalu.

Kilas balik, kala itu ada tiga agenda yang disambangi oleh keempatnya dalam rentang waktu 27 April hingga 3 Mei. Yakni Cognition Tour di negara bagian Victoria dan New South Wales bersama Devil Electric, lalu tampil di festival Cherry Rock dan menjadi pembuka dari set band Dallas Crane.

Jika ditarik lebih panjang, sebenarnya setelah tur tersebut The SIGIT pulang ke Indonesia dengan membawa ‘oleh-oleh’, yakni sebuah pertunjukan spesial bertajuk Mythical Men Ensemble yang menampilkan mereka membawakan nomor-nomor andalan dengan aransemen orkestra.

 

Atas cerita itulah, akhirnya The SIGIT memutuskan untuk merangkum kenangan akan momen-momen di atas dalam Cognition Tour 2016 Documentary.

Film dokumenter tersebut dapat disaksikan secara eksklusif melalui website dari Pitchplay beserta bundling package yang bisa didapatkan. Terselip kejutan di dalamnya, karena kabarnya ada beberapa footage dan materi lagu yang belum pernah dirilis dimana pun.

Juga bukan kali pertama bagi The SIGIT dan Pitchplay untuk bekerja sama. Andai masih ingat, hampir setahun lalu mereka melepas serial dokumenter bertajuk Footnote: The SIGIT. Sebuah serial dokumenter berisikan 4 episode dengan tema yang berbeda-beda.

“Kami punya arsip yang lumayan lengkap, merekam berbagai macam hal dari zaman EP dulu hingga era Detourne kemarin. Setelah dirapikan, akhirnya muncul ide untuk punya serial dokumenter yang memang menampilkan banyak hal yang belum pernah dilihat orang banyak sebelumnya. Ini musim pertama”, sambut Rekti Yoewono saat itu.

Kunjungi website dari Pitchplay untuk menyaksikan keseluruhan dari Cognition Tour 2016 Documentary.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

16 Pertanyaan: Mezzaluna

Mezzaluna tak main-main berkarier di musik. Bukan sekadar untuk menjadi terkenal. Kami mencoba untuk mengenal Mezzaluna lewat rubrik 16 Pertanyaan.

V/A – Eiger Music For Adventure

Eiger, produsen produk rekreasi outdoor merilis box set eksklusif Music For Adventure terdiri dari CD, DVD, kaus, masker, peralatan makan sampai bibit tanaman.