Tiga Pekan Keriaan di M Bloc Fest 2022

Sep 23, 2022

Sebuah suguhan berbeda siap dibawa oleh M Bloc Space dalam waktu dekat ini. Dengan tajuk M Bloc Fest, mereka bersama M Bloc Entertainment akan menghadirkan sebuah festival industri kreatif tahunan yang di kesempatan ini melibatkan beberapa bidang lintas disiplin, mulai dari musik, seni, desain dan juga literatur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by M Bloc Space (@mblocspace)

Penyelenggaraannya sendiri akan dimulai pada tanggal 24 September hingga 16 Oktober mendatang, diadakan di lima area seputar M Bloc Space, yakni M Bloc Live House, Creative Hall, Foya, Twalen dan Bloc Bar.

Kegiatannya sendiri akan digelar berturut-turut, mulai dari festival literatur The Writers Book Festival (24-25 September), festival musik M Bloc Music Week (25 September–2 Oktober), festival berkain Pasar Wastra (26-28 September), festival literatur Jakarta Art Book Fair (30 September–2 Oktober 2022) hingga festival desain M Bloc Design Week (4-16 Oktober 2022).

“Ajang ini sekaligus merayakan hari jadi M Bloc Space yang ketiga pada 26 September mendatang sebagai ruang kreatif publik dan melting pot untuk berkegiatan dan berjejaring di Jakarta”, tulis mereka dalam rilisan pers.

Bicara mengenai M Bloc Music Week, mereka memboyong lebih dari seratus musisi untuk tampil di sepanjang rentang waktu tersebut. Pemilihan penampil pun melewati kurasi lintas kota, lintas generasi serta lintas genre.

Sebut saja dengan hadirnya Fariz RM Anthology, Pure Saturday, Rumahsakit, Bangkutaman, Mocca, Efek Rumah Kaca hingga The Adams dan masih banyak lagi.

Sementara itu juga ada nama-nama pendatang baru seperti Irama Pantai Selatan, Sunwich, Swellow, The Jansen, Magnolia Celebration, Erratic Moody dan nama-nama lainnya.

Wendi Putranto selaku Co-Founder dan Program Director M Bloc Space turut memberikan tanggapannya mengenai M Bloc Music Week. Menurut Wendi, lampu sorot paling terang harus diberikan kepada nama-nama penampil yang sedang memulai kiprahnya di blantika musik lokal.

“Pada M Bloc Music Week, spotlight justru harus tertuju kepada para musisi pendatang baru yang selama beberapa tahun terakhir pernah tampil di serial event Emerging Showcase, Emerging Acoustica, Emerging Session, Tabik, Irama Kota Suara maupun yang pernah mengenalkan musik mereka dengan menghajar panggung kecil, penuh peluh nan bergairah di Bloc Bar”, tuturnya.

Kunjungi situs resmi dari Loket.com untuk pembelian tiket M Bloc Fest 2022.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

“ISKAASHI”, Harmonisasi Semiotika dan Iga Massardi

Mengingat kembali kiprah Semiotika dan Iga Massardi, di tahun 2021 silam mereka merilis sebuah rilisan penuh yang tanggal perilisannya cukup berdekatan.

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.