Timeless Festival Experience ala Soundrenaline 2019 

Aug 1, 2019
Soundrenaline 2019

Di tahun ke 17-nya, Soundrenaline kembali hadir dengan mengusung semangat baru ‘The Spirit of All Time’ yang akan membawa puluhan musisi bersama kolaborator ternama dari berbagai bidang. Mereka akan hadir mewarnai Soundrenaline yang telah dijadwalkan pada tanggal 7-8 September 2019 di Garuda Wisnu Kencana, Bali dengan membawa musisi-musisi Indonesia terbaik seperti Seringai, Barasuara, RAN, Maliq & D’Essentials, Kunto Aji, Kelompok Penerbang Roket, .Feast dan lainnya.

Widi Puradiredja selaku music director Soundrenaline 2019 mengatakan bahwa puluhan musisi yang terlibat berasal dari genre dan generasi yang berbeda. Hal inilah yang memperkara Soundrenaline dan memberikan sebuah inspirasi untuk para insan kreatif tanah air agar bebas berekspresi dan selalu berprogres melalui kolaborasi.

Saleh Husein, Isha Hening dan Albert (Damn i Love Indonesia) / dok. Soundrenaline 2019

Garuda Wisnu Kencana akan dihiasi oleh berbagai kolaborator mulai dari desain dan visual dari ke-4 panggung Soundrenaline, Creators Park, area marketplace, hingga A camp. Konsep tersebut yang akan melengkapi gelaran Soundrenaline demi sebauh pengalaman festival yang berkesan dan tak terlupakan.

Area A Camp sendiri kembali dibuka untuk para pengunjung yang ingin menikmati staycation di tengah paparan tebing GWK sambil menikmati panggung musik artistik Soundrenaline 2019 yang juga dilengkapi dengan sesi-sesi untuk seperti malam karaoke serta sharing session bersama para pelaku industri kreatif.

“Kalau tahun lalu gue terlibat hanya sebagai visual designer untuk beberapa penampil Soundrenaline, tahun ini gw dan tim merancang ke-4 panggung terutama A Stage serta beberapa materi visual untuk performance di Soundrenaline. Secara konsep gw dan tim tentu akan buat panggung-panggung Soundrenaline lebih atraktif dengan balutan artistik yang kuat. A Stage sendiri akan menggunakan LED dan lighting dengan skala besar dan mampu mendukung penampilan setiap musisi yang tampil agar lebih berkesan. Gue berharap di gelaran ke-17 ini Soundrenaline akan menjadi sebuah festival yang gak akan bisa dilupakan oleh para pecinta musik tanah air,” ungkap Isha Hening selaku stage & visual designer Soundrenaline 2019.

Soundrenaline 2019

Jamrud akan meramaikan Soundrenaline 2019 / dok. Soundrenaline 2019

Bagi penampil, Soundrenaline tahun ini menjadi festival musik yang sangat spesial, terlebih bagi .Feast yang akan merasakan Soundrenaline-nya yang pertama.

“Ini adalah debut kami ke Soundrenaline juga kali pertama kali bermain di Pulau Bali,” ujar vokalis .Feast, Baskara. Vokalis yang juga punya moniker Hindia ini juga tak menafikan bahwa Soundrenaline tetap menjadi panggung impian bagi banyak musisi tanah air.

Beberapa personil .Feast yang lain, Awan dan Ryo “Bodat” juga mengatakan bahwa pada Soundrenaline 2019 nanti, .Feast akan membawakan satu lagu baru dari materi album mendatang mereka nanti, serta kejutan-kejutan lainnya yang hanya akan ada pada Soundrenaline 2019.

Farri dari The S.I.G.I.T / dok. Soundrenaline 2019

Kejutan yang sama juga akan dimainkan oleh The S.I.G.I.T. Band asal Bandung ini akan memainkan materi baru mereka yang belum pernah direkam.

“Jadi di Soundrenaline ini bakal spesial karena kami akan memainkan lagu baru yang belum pernah direkam bahkan belum pernah dimainkan di atas panggung,” ujar gitaris Farri.

Andhika Adiputra selaku perwakilan dari Level 7 sebagai penyelenggara Soundrenaline 2019 optimis bahwa Soundrenaline 2019 nanti akan meninggalkan kesan yang makin baik.

“Di tahun ke-17, kami yakin Soundrenaline akan semakin berkesan karena semangat yang tinggi dari para insan kreatif tanah air untuk terus berekspresi dan menginspirasi. Sehingga akan sangat disayangkan jika teman-teman di luar sana melewatkan kesempatan untuk bisa hadir di GWK dan menyaksikan berbagai kolaborasi apik,” ujar lelaki yang disapa Choky ini.

Foto bersama Musisi dan kolaborator Soundrenaline 2019 / dok. Soundrenaline 2019.

Nah, mumpung masih jauh-jauh hari ini nih, penikmat musik sejati bisa langsung akses website resmi www.soundrenaline.id untuk cari tahu informasi lebih lanjut terutama pembelian tiket Soundrenaline. See you in Soundrenaline 2019!

______

Penulis
Elma Nabiila
Mahasiswa hukum yang suka musik dan hobi jalan-jalan.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.