Timur Lanjutkan Cerita dalam Sebuah Webcomics

May 21, 2022

timur, band virtual garapan label rekaman Double Deer Records baru saja muncul kembali dengan kabar terbarunya. Setelah melakukan perkenalan di awal bulan Maret lalu dengan single debut “Distribusi Normal”, kini timur merilis sebuah serial webcomics yang dibagi menjadi beberapa episode.

Melalui webcomics ini, timur bercerita mengenai perjalanan bermusiknya yang sejak awal terbentuk dihuni oleh Olsen (gitar), Kim (bas), JD (drum) dan Arta (vokal). Empat karakter tersebut diperkenalkan dengan sifatnya masing-masing yang walaupun berbeda, namun akhirnya mereka berada di satu kesamaan yang sama, yakni bermusik di bawah nama timur.

Timur. / Dok: Istimewa.

Tiga episode dari webcomics tersebut sudah bisa disimak melalui laman Instagram mereka, yang nantinya juga akan dihadirkan episode-episode lainnya dalam waktu dekat.

Mengenai timur sendiri, kehadiran mereka bersama Double Deer Records menambah satu lagi nama-nama yang tergabung dalam label rekaman tersebut. Mereka menyusul beberapa nama seperti Kimokal, Rayssa Dynta hingga RL KLAV.

Single debut mereka, “Distribusi Normal” membawa paparan dari pakem grunge yang dikolaborasikan dengan benang merah musik elektronik yang juga masih memiliki kesamaan dengan roster-roster lainnya dari sang label rekaman.

Tak hanya itu, karena kuartet ini juga turut meramaikan kancah band virtual di Indonesia. Sebelumnya, juga sudah ada Crystagella yang sama-sama datang dari Jakarta.

Kunjungi timur melalui laman Instagramnya untuk menyimak cerita-cerita mereka.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by timur. (@soundoftimur)


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …