Tradeto Sampaikan Cerita Lain dari Ulang Tahun

Jan 23, 2023

Hari Jumat (20/01) lalu, Tradeto baru saja merilis single terbarunya, “Hari Lahir”. Selaras dengan judulnya, solois bernama asli Dias Widjajanto ini bercerita mengenai sebuah momen ulang tahun dan berbagai perasaan yang hinggap di momen tersebut, mulai dari senang hingga sedih.

“Lagu ini bercerita tentang hari ulang tahun dan bagaimana kita sebagai manusia yang mempunyai love-hate relationship terhadap hal tersebut, namun tetap mencoba melihat sisi positifnya”, sambut Tradeto.

Rilisnya “Hari Lahir” juga menjadi sebuah cerita baru bagi perjalanan musik seorang Tradeto. Diakuinya, bahwa sang solois terbilang jarang untuk menulis sebuah lagu yang bernuansa senang dan ceria seperti di single ini.

“Liriknya sendiri menceritakan tentang seindah-indahnya ulang tahun pasti kita selalu bertambah usia, dan dengan ketakutan itu alangkah baiknya kita lebih menjalani kehidupan sepenuh-penuhnya, karena kita sendiri yang memegang kendali hidup ini akan dikemanakan”, lanjutnya.

Berbarengan dengan perilisan di berbagai layanan streaming, Tradeto turut merilis “Hari Lahir” dalam sebuah format video musik yang digarap oleh Junior Johan selaku sutradara.

Saksikan video musik “Hari Lahir” di bawah ini.

 

Tradeto berharap bahwa single anyarnya ini bisa menjadi sebuah teman bagi para pendengarnya untuk menghadapi ragam cerita hidup ke depannya.

“Untuk yang benci hari ulang tahun, semoga lagu ini bisa menemani dan menyadarkan untuk menjalani kehidupan sepenuh-penuhnya, karena hidup ini hanya milik sendiri dan kita di sini sebagai pemeran utamanya”, tutup Tradeto.

 

Sejak memutuskan untuk menjajal jalan sebagai solois di tahun 2019, sudah ada beberapa single yang Tradeto rilis dalam rentang waktu tersebut. Mulai dari “Semu” (Desember 2019), “Berbunga” (Agustus 2020), serta kolaborasinya bersama Hindia di “Tentang Masa Depan / Satu Dua Langkah” (Agustus 2021).

Saat ini, Tradeto tengah mempersiapkan kehadiran albumnya yang direncanakan hadir pada tahun 2023. Sementara itu, belum ada kabar terbaru dari bandnya, Glaskaca setelah single “Dialog” (Januari 2020).


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).