Tren Produktif Voice of Baceprot Berlanjut dengan Single Baru

Jun 17, 2023

Setelah mengumumkan tur Amerika kurang lebih satu minggu yang lalu, kini Voice of Baceprot (VOB) balik lagi untuk memperkenalkan single terbaru yang diberi judul “What’s the Holy (Nobel) Today?”.

Single tersebut sudah bisa didengarkan sejak Kamis (15/06) melalui berbagai layanan streaming. VOB masih membawa kegelisahan akan isu-isu sosial di materi ini, yaitu isu tentang perang yang melanda dunia sebagai tema utamanya.

“Pada tahun 2017, kami mulai terlibat dalam diskusi-diskusi yang lebih dalam serta lebih serius dengan guru kami, Abah Ezra mengenai masalah-masalah yang lebih signifikan,” papar Marsya, sang vokalis serta gitaris.

Marsya melanjutkan, bahwa salah satu topik yang kerap dibicarakan VOB bersama Abah Ezra adalah isu-isu tentang perang yang akhirnya membuat mereka tergerak untuk menyuarakan keresahan mengenai isu tersebut di single barunya.

“Salah satu topik yang paling menguras emosi kami adalah isu tentang perang dan mencekamnya situasi di sana,” lanjut Marsya.

Di single ini, VOB masih mempercayai Coki Bollemeyer (NTRL, Bonga Bonga) duduk di bangku produser. Sebelumnya, kerja sama antara keduanya bisa ditemui di single “The Enemy of Earth Is You”. Selain melibatkan Coki, VOB juga menunjuk Irvan Natadiningrat sebagai vocal director.

 

Beberapa waktu lalu, VOB mengumumkan jadwal tur Amerika bertajuk Retas American Tour 2023 yang akan berlangsung tanggal 3 Agustus hingga 19 Agustus sebagai perayaan peluncuran album Retas.

Kota-kota yang siap dijajal oleh trio ini antara lain Los Angeles, Las Vegas, Pasadena, Chicago, Detroit, Pittsburgh, Boston, New York City, Washington DC, Oakland, dan San Diego.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …