Tribut Down For Life untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Jan 17, 2022

Setelah absen rilisan di tahun 2021 lalu, Down For Life kembali memanaskan mesin dengan menghadirkan sebuah lagu terbarunya. Berjudul “Children Of Eden”, Down For Life membawa sebuah cerita mengenai anak-anak berkebutuhan khusus dan juga dimaksudkan sebagai sebuah tribut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by down for life (@downforlifesolo)

Terasa personal, karena inspirasi hadir dari Malik, anak kedua dari Kukuh Prasetyo Hadi (kerabat dekat Down For Life) dan Keysha, keponakan dari sang vokalis, Stephanus Adjie.

“Meski memiliki beberapa keterbatasan, namun dengan hebatnya mereka tumbuh sebagai pribadi yang luar biasa tanpa perlu meminta kasih sayang berlebih ataupun kesempatan spesial, keduanya justru lebih ingin mendapat perlakuan yang sama seperti orang lain dan sebagai manusia sesuai dengan kapasitasnya masing-masing”, tutur Adjie.

Artwork dengan nuansa baru pun juga dihadirkan berbarengan, dibantu oleh Jahlo Gomes dan Ardha Lepa yang menggarap dengan gaya renaissance, diteruskan oleh sebuah video musiknya.

Down For Life juga sedang menyiapkan merchandise dari lagu tersebut, juga sebuah program kampanye untuk membantu anak-anak berkebutuhan khusus. Bersama Rown Division, Belukar League dan Blackandje Records, nantinya hasil keuntungan dari penjualan akan disumbangkan kepada yayasan di kota Solo yang mengurus hal-hal seputar kebutuhan anak-anak tersebut.

Simak “Children Of Eden” dalam format video musiknya di bawah ini.

 

Juga diakui oleh Down For Life, bahwa penggarapan dari “Children Of Eden” memakan waktu yang lumayan panjang. Faktor terpencarnya para personel di kota berbeda menjadi salah satu alasannya.

“Proses penggarapan single ini dikerjakan dalam periode waktu yang cukup panjang, semenjak tahun 2019, karena para personelnya sendiri berada di beberapa kota berbeda”, lanjut Adjie.

Dalam lagu ini pula, hadir dua nama baru untuk semakin menambah daya gedor dari unit metal kebanggan Solo ini. Adalah Mattheus Aditirtono (bas) dan Adria Sarvianto (sequencer) yang kini sah menjadi personel terbaru.

Kabarnya, masih akan ada beberapa materi lagi dari Down For Life di tahun 2022 dan juga sebuah album terbaru.

“Untuk rencana ke depannya, akan ada beberapa single lagi yang menjadi bagian dari album penuh yang akan datang. Ada juga kejutan-kejutan lain yang sudah kami siapkan di tahun 2022 ini”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).

Menerawang 2023: Kalau Bisa Jadi Aldi Taher, Kenapa Harus Ahmad Dhani?

Apakah berlebihan membandingkan Aldi Taher dengan Ahmad Dhani sebagai sesama penulis lagu, penyanyi, multi instrumentalis, dan ehm, oportunis?