Tujuh Nama Lokal Terbang ke Asean Music Showcase Festival 2022

Aug 22, 2022

Tahun ini, gelaran Asean Music Showcase Festival akan kembali diselenggarakan. Terbilang spesial, karena akhirnya mereka bisa mengadakan pertunjukan secara offline setelah dalam dua edisi terakhir digelar secara online, sebuah bentuk adaptasi dari situasi pandemi yang saat itu masih tidak menentu.

Asean Music Showcase Festival 2022 rencananya dihelat di Haw Par Villa, Singapura pada tanggal 10 dan 11 September mendatang. Tujuan festival sendiri adalah kolaborasi antara komunitas-komunitas kreatif di Asia Tenggara dan sekitarnya serta merayakannya melalui musik yang beragam.

Sama seperti dua edisi terakhir, beberapa nama dari Indonesia akan tampil di sana. Tahun ini, giliran Basboi, Iqif, Logic Lost, Littlefingers, Mad Madmen, Lone, dan Pamungkas yang siap untuk berbagi panggung dengan nama-nama mancanegara seperti KRNA (Filipina), Alec Orachi (Thailand), Babychair (Malaysia) dan masih banyak lagi.

Logic Lost. / Dok: Istimewa.

Tujuh nama dari Indonesia tersebut menyusul mereka yang sudah lebih dulu tampil di festival, sebut saja eleventwelfth dan Guernica Club di tahun 2021 serta Bangkutaman dan Tanayu di tahun 2020.

Mengenai tujuh nama tersebut, dalam rentang waktu beberapa bulan ke belakang mereka mempunyai kisahnya tersendiri, mulai dari menghadirkan album terbaru, menuntaskan rangkaian tur hingga mempersiapkan sebuah materi anyar.

Baik Pamungkas dan Logic Lost sama-sama baru saja merilis album terbarunya, yakni Birdy dan Degenerates. Sementara jika berbicara mengenai sebuah rangkaian tur, Mad Madmen baru saja menuntaskan sebuah tur bersama The Brandals.

Pun sama dengan Pamungkas yang baru pulang dari tur Asia dalam rangka mempromosikan Birdy dan juga Basboi dengan cerita yang mirip-mirip. Lain cerita bagi Littlefingers, karena kabarnya mereka tengah mempersiapkan sebuah EP terbaru, menyusul kehadiran sang album penuh di Januari silam.

Kiprah Lone sendiri di tahun 2022 mereka lewati dengan memperkenalkan single terbaru yang berjudul “First Flight”, melibatkan pris. sebagai kolaborator. Sementara hampir setahun terlewat semenjak Iqif melepas album debutnya, #1 ke khalayak luas.

Kunjungi situs resmi dari Asean Music Showcase Festival untuk info lain seputar gelaran tersebut.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Fabio Asher

Kesuksesan lagu “Rumah Singgah” dan “Bertahan Terluka” yang mendapat sambutan lebih dari 100 juta pendengar di layanan streaming musik membawa Fabio Asher sampai di titik ini. Ia juga sudah mengantongi materi baru lewat perilisan …