Tulus Membuat Lagu “Adaptasi” Dalam 4 Hari

May 29, 2020
Tulus

Tulus merilis single terbaru “Adaptasi” pada 24 Mei 2020. Lagu ini melewati proses pembuatan yang singkat. Begitu lirik dan lagunya diselesaikan, kurang dari 12 jam di malam harinya 21 Mei langsung mixing dan mastering.  

Kali ini Tulus berkolaborasi dengan Petra Sihombing yang ambil peran soal aransemen musik, isian gitar elektrik, dan merekam lagu. Sementara mixing dan mastering di tangan ahlinya Ari Renaldi di ARU Studio, Bandung.

Lagu ditulis Tulus sebagai penggambaran bahwa kebersamaan kini nilainya lebih tinggi dari sebelumnya dan patut kita ekstra syukuri. Ia mempersembahkan lagu untuk menemani kebersamaan pendengarnya dengan orang tersayang.

Tulus, Adaptasi

Image dari lagu Tulus, Adaptasi / dok. Tulus

Perjalanan sang karya sampai di telinga pendengar, yang sudah terbilang lama merindukan karya paling anyar dari Tulus. Setelah terakhir ia beradu rayu dengan Glenn Fredly dan Yovie Widianto.

Ilustrasi sampul dan tata desain grafis “Adaptasi” dikerjakan Gema Semesta.Co. Video lirik single ini pun sudah bisa disimak via kanal YouTube musiktulus. Tampilan sketsanya hasil goresan arsitek kenamaan Andra Matin.

https://www.instagram.com/p/CAnCqTznUXn/?utm_source=ig_web_copy_link

 

Untuk video liriknya sudah bisa disimak di bawah ini

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Selesai Vakum, Audrey Tapiheru Bocorkan Tanggal Rilis EP Debutnya

Audrey Tapiheru merasa bahwa EP debut ini adalah sebuah ‘hutang’ kepada para pendengarnya yang telah setia menunggunya selama vakum.