Tulus Memvisualisasikan Kisah “Hati-Hati di Jalan”

Apr 12, 2022

Tulus baru saja mempersembahkan video musik terbaru “Hati-Hati di Jalan” dari album terbarunya, Manusia (10/04). Video ini langsung masuk catatan trending di YouTube karena berhasil mencetak lebih dari 1 juta penonton dalam waktu satu hari semenjak dirilis.

Selain kesuksesan tersebut, beberapa hal menjadi perhatian saya. Pertama, ketika Tulus mewujudkan liriknya dalam bentuk visual dari peribahasa “Asam di gunung, garam di laut, bertemu di belanga”. Ada suasana lautan dan gunung di video, untuk tetap mendukung ingatan para pendengar yang masih terus terngiang akan lagunya.

Kedua, hal yang juga menyita perhatian. Hadirnya dua sosok menggunakan kostum warna yang berbeda memeragakan bagaimana pertemuan dan perpisahan adalah sesuatu yang tak pernah bisa dihindari dalam sebuah hubungan. Kira-kira begitu.  Binar mata masing-masing terlihat basah memendam kesedihan. 

Terakhir, mobil Volkswagen Safari di dalam videonya tak kalah menarik untuk mewakili hati yang lembap. Video juga melibatkan nama yang tak asing, sosok yang biasa bekerja sama dengan Tulus, Davy Linggar yang tertulis sebagai Direktur Kreatif bersamanya.

Apakah video musik “Hati-Hati di Jalan” mampu mengalahkan 52 juta penonton video liriknya yang diunggah sebulan yang lalu? Selamat menonton.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan Shelomita Tetap Bermusik

Shelomita yang dulu dikenal sebagai penyanyi latar untuk band seperti Slank dan Dewa kembali merilis karya terbaru di bulan Desember 2023 lalu. Single bertajuk “Biarkan Kasih Bernada” ini dikerjakan bersama trio pencipta lagu Laleilmanino. …

The Soegenk Asal Pangkalan Bun Rilis Single Rela

Band pop alternatif asal Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah bernama The Soegenk resmi merilis single kedua bertajuk “Rela” hari Kamis (15/02).   The Soegenk beranggotakan Gogo (vokal), Reza (drum), Raja (kibor), Fauzan (gitar), dan Nando …