Turun Gunung, Raja Dangdut Rhoma Irama Rilis Single “Virus Corona”

214
Sampul singel Virus Corona milik Rhoma Irama

Diantara pandemi Virus Corona yang tengah dihadapi oleh semua orang seperti saat ini, berusaha untuk tetap produktif merupakan tantangan terbaru yang akhirnya harus dihadapi oleh hampir semua musisi, termasuk Rhoma Irama.

Menuju hampir sebulan semenjak anjuran dari pemerintah untuk melakukan self-quarantine, makin banyak karya-karya terbaru dari para musisi yang hadir ditengah masa pandemi. Entah itu menggelar konser secara digital, melakukan kolaborasi antar musisi, menggelar kelas bahasa asing, atau bahkan merilis single terbaru.

Untuk poin terakhir yang disebut, salah satu yang baru-baru ini mengeluarkan single terbarunya ialah sang living legend, Rhoma Irama.

Rhoma Irama turun gunung. Setelah sempat membuat gempar Synchronize Fest 2018, beberapa waktu lalu, tepatnya pada 3 April, sang legenda merilis sebuah single yang berjudul “Virus Corona” lengkap dengan video klipnya.

Mengingat bahwa fanbase dan para penggemar dari Rhoma Irama tidak terhitung jumlahnya, maka tidak heran jika selang 4 hari semenjak video klip “Virus Corona” ini tayang, video tersebut berhasil memperoleh 1,5 juta viewers dan meraih peringkat 13 dalam YouTube trending di Indonesia.

Dengan naungan label GP Records, “Virus Corona” berceritakan tentang kesedihan, kegelisahan, dan ketakutan umat manusia di dunia akan virus Corona yang sedang mewabah dan mematikan. Namun, dalam kandungan lirik lagunya, terkandung pesan yang mendalam, yakni mengajak manusia agar berintrospeksi diri agar jangan merasa menjad manusia yang hebat ataupun kuat, karena tanpa pertolongan Tuhan, manusia adalah mahluk yang lemah.

Rhoma Irama di Synchronize Fest 2018 lalu / Foto: Raka

Lirik-lirik nan sederhana penuh makna khas Rhoma Irama juga dikeluarkan oleh dirinya pada single ini. “Dia tak terlihat mata / tak bisa diraba / namun sangat mengerikan seluruh manusia” merupakan salah satu penggalan lirik dari single ini yang sarat kuat maknanya, menggambarkan betapa bagaimana kita saat ini menjadi serba khawatir dan paranoid berkat pandemi yang sedang melanda.

Lanjutnya, Rhoma juga menambahkan harapannya akan single ini. “Saya berharap semoga lagu ini bisa menginspirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus Corona tidak semakin merebak. Dan tentunya, mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripada-Nya”, sebagaimana yang dikutip dalam rilisan pers.

“Virus Corona” oleh Rhoma Irama sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming musik.

Simak video klip “Virus Corona” melalui tautan berikut: 

____