Vierratale Gubah Lagu Lawas menjadi Versi Orkestra

Oct 3, 2022

Memasuki penghujung tahun, Vierratale kembali dengan sebuah eksplorasi terbarunya. Eksplorasi yang dimaksud adalah, mereka membawakan kembali satu lagu lawas, “Semua Tentangmu” dalam format orkestranya.

Trio Widi Nichlany (vokal), Kevin Aprilio (kibor) dan Raka Cyril (gitar) ini mengaku bahwa “Semua Tentangmu” menjadi salah satu lagu yang diminta para penggemar mereka untuk dihadirkan kembali dalam versi berbeda.

Menengok kembali sejarahnya, “Semua Tentangmu” hadir di album Love, Love, Love di tahun 2011 silam, di bawah naungan label rekaman mereka terdahulu, Musica Studios.

“Meskipun awalnya waktu gue bikin versi pertama memang hanya sebatas untuk kekasih, pandangan gue, tapi waktu sekarang gue bedah lagi, ternyata lagu ini enggak hanya berlaku untuk pasangan, tapi juga bisa seuniversal itu. Bisa ke keluarga, sahabat, alam, bahkan Sang Pencipta”, tutur Raka selaku sang penulis lagu.

Versi orksestra dari “Semua Tentangmu” Vierratale suguhkan dalam sebuah video musik hasil garapan Bonita Rachel dan Miura Film, sebuah production house yang juga pernah menggarap proyek-proyek lain bersama Yura Yunita, NOAH hingga Synchronize Festival.

Video musik ini berkonsep teatrikal, di mana juga menampilkan Widi dengan aksi baletnya yang berjalan selaras dengan musiknya sejak awal durasi hingga akhir.

Saksikan video musik “Semua Tentangmu” di bawah ini.

 

Bicara mengenai artwork yang memuat konsep nuansa dongeng, Raka kembali menjelaskan kerja sama yang mereka jalin dengan Fakhrezy Kim, seorang ilustrator handal.

“Ada karakter perwujudan Sang Pencipta yang memakai jubah warna putih gading, mahkota, perwujudan di tubuhnya sebagai alam semesta. Ada latar papan catur, tiga pintu dan dua lukisan beserta bingkainya, jadi simbol terhubungnya manusia dengan zat ilahiah”, lanjutnya.

Cerita tak hanya di situ saja, karena versi orkestra dari “Semua Tentangmu” juga didapuk menjadi lagu pertama menuju mini album Vierratale yang dijadwalkan rilis di tahun 2023 mendatang.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

RRREC Fest Siap Kembali di Akhir Pekan Ini

Tidak berhenti hanya di penampilan musik saja, karena RRREC Fest juga menyuguhkan ragam kegiatan lain seperti talkshow hingga penayangan film dan teater.

5 Aksi Berkesan di Soundrenaline 2022

Di gelaran Soundrenaline 2022 lalu, kami mencatat setidaknya lima nama yang aksi panggungnya mencuri perhatian. Siapa sajakah mereka?