Virdania Beranjak dari Ketidaknyamanan

Aug 27, 2021

Penyanyi asal Jakarta, Virdania dengan mengusung genre musik populer, yaitu neo soul kembali menghadirkan single terbaru berjudul “Door of Changes”. Single ini bercerita tentang beranjak dari ketidaknyamanan di sebuah zona nyaman.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Virdania (@virdania)

Virdania mempersembahkan lagu sebagai pengingat, jika selalu berada di zona nyaman tidak akan membuat seseorang itu maju. Kadang manusia merasa takut akan perubahan, terlalu banyak pertimbangan. Sementara pilihan dari berbagai kemungkinan yang ada, bisa membawa ke jalan yang lebih baik atau lebih buruk.

“Lagi-lagi lagu ini gue tulis sebagai reminder terutama untuk diri gue sendiri, to pursue my dream. But how would we know if we do nothing? So just do what the lyrics say, open it now, door of changes and rearranges,” kata Virdania dalam siaran pers.

Penggarapan single yang kali ini, sang solois berkolaborasi dengan Bam Mastro (Elephant Kind) dan Panji Wisnu J. Baginya, kolaborasi bersama Bam sesuatu yang tak terduga sebelumnya.

Mereka pun saling terbuka soal ide. “Dia tetep pengen gue yang drive ini lagu mau ke mana tapi tetep dapet touch-nya dia. Overall fun sih, despite the short time we had, we still made it,” ungkap Virdania.

Pembuatan lirik dan lagu “Doors of Change” awalnya dibuat secara akustik oleh Virdania, kemudian disempurnakan oleh kedua kolaboratornya. Untuk rekaman dan mixing lagu dikerjakan bersama di Sonic Garage Studio, kecuali mastering oleh Lee Buddle di Crank Recording, Perth, Australia.

Single ini bagian dari Kompilasi Irama Kotak Suara Terbaik Vol. 1, yang juga merupakan single terakhir untuk mini album perdana Virdania yang ditargetkan rilis akhir tahun 2021. Video musik masih dipersiapkan dan bakal beredar secepatnya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

PHI Interview: Bongabonga

PHI Interview kali ini dengan bangga memperkenalkan Bonga Bonga, unit thrash metal yang hari ini mencuri perhatian dengan gayanya yang unik.