Warna Baru dari Bahasa Kalbu Dibawakan Ulang Raisa

Sep 1, 2020

Jika kalian sempat hadir pada perayaan 15 tahun Magenta Orchestra di akhir tahun 2019 lalu, maka ini akan menjadi kabar bahagia untuk kalian. Di malam tersebut, Raisa turut hadir di atas panggung bersama Andi Rianto dengan membawakan “Bahasa Kalbu”, sebuah lagu legendaris karya Titi DJ, Dorie Kalmas dan juga Andi Rianto sendiri.

Hingga akhirnya pada Jumat (28/08) lalu, Raisa dan Andi Rianto resmi melepas “Bahasa Kalbu” yang dibawakan ulang. Hal ini bisa terjadi akibat menggunungnya respon positif yang didapat oleh Raisa kala membawakan lagu tersebut di perayaan 15 tahun Magenta Orchestra.

https://www.instagram.com/p/CEasgDNnEKY/

“Bahasa Kalbu adalah salah satu lagu yang terpenting di hidup saya, dan 21 tahun kemudian, akhirnya mendapat kesempatan melahirkan kembali lagu ini dan mengemasnya dengan semangat baru,” sebagaimana yang disampaikan oleh Andi Rianto mengenai hadir kembalinya lagu ini, melalui rilisan persnya.

Tidak hanya hadir di layanan streaming musik, “Bahasa Kalbu” juga turut hadir dengan sebuah video musik.

Ini juga menjadi kali pertama Raisa merilis sebuah lagu dengan format orkestra dan juga berfokus pada strings section sebagai elemen utama aransemennya.

“Aransemennya gila banget dan menantang karena aku belum pernah punya lagu yang full orchestra. Tapi, juga senang banget bisa membawakan lagu ini dengan versiku dan mempertahankan jati diri asli dari lagu ini yang orang banyak udah cintai,” tutup Raisa.

 

 ____

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Alasan MALIQ & D’Essentials Enggak Bubar

Menyambut perilisan album baru MALIQ & D’Essentials, Can Machines Fall In Love? tanggal 30 Mei 2024, kami menemui mereka di sela-sela waktu latihan hari Selasa (21/05) di studio Mad Haus.   View this post …

5 Musisi yang Wajib Ditonton di Java Jazz Festival 2024

BNI Java Jazz Festival 2024 sudah di depan mata. Musisi nasional hingga internasional siap memberikan pertunjukan terbaik bergantian tampil di sejumlah panggung tanggal 24-26 Mei 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain nama-nama besar, …