Wujud Syukur RL KLAV Melalui POV, Album Debutnya

Aug 20, 2022

Butuh waktu hampir tiga tahun bagi RL KLAV untuk merilis album debutnya, POV semenjak kemunculan single perdana “Rainbow” di tahun 2019 silam. Rentang waktu tersebut mereka lewati dengan beberapa single, sebut saja “Thankful”, “Crayon Eyes” hingga “Another…” sebelum akhirnya dilengkapi dengan enam nomor lainnya di album debut ini.

Rilis di bawah naungan label rekaman Double Deer Music, duo Rizkia Larasati dan Keshia Aita ini merangkum beberapa momen yang pernah terjadi dalam perjalanan hidup mereka, dibalut dengan musik RnB era 2000-an, yang juga diakui menjadi sumber inspirasi mereka.

 

Sepuluh nomor di dalam POV membawa ceritanya tersendiri, bagaimana benang merahnya adalah kebingungan, kehilangan, hingga cinta dan rasa syukur atas apa yang terjadi. Juga menyampaikan bagaimana sebenarnya momen-momen serta dinamika yang dialami selama hidup bisa menjadi sebuah pelajaran berarti untuk perjalanan ke depannya.

Dibandingkan dengan EP lalu, baik Laras dan Keshia terlibat lebih jauh dalam proses penggarapannya. Mulai dari berbagai peran sebagai penulis lirik hingga menjadi co-producer. Beberapa nama familiar pun juga dilibatkan sebagai kolaborator, dari Matter Mos di nomor “Crayon Eyes”, Shotgundre di “Losin’” hingga Pamungkas dan Luise Najib di nomor “Be Still”.

POV, album debut dari RL KLAV sudah bisa didengarkan di berbagai platform.

 

Beberapa waktu lalu, RL KLAV terlibat dalam sebuah proyek kolektif RnB bernama Salon RnB yang juga melibatkan dua solois lain, Gavendri dan Moneva. Sebagai penanda kehadiran, sebuah showcase mereka gelar di pertengahan bulan Juli lalu.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Jangar – Malam (EP)

Pelafalan dan karakter vokal Gusten di EP Jangar, Malam, ini mengingatkan pada Yukie PAS band yang melantangkan lirik dengan suara bulat dan diksi lugas

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …