Yacko Tampil di La Belle Hip Hop Festival, Belgia

Mar 6, 2019

Tahun 2019 adalah tahun yang mengejutkan bagi Yacko. Rapper Indonesia ini kembali mewakili Indonesia dalam perhelatan hip hop internasional, tepatnya di festival hip hop bertajuk La Belle Hip Hop Festival (LBHHF) akan diselenggarakan tanggal 8 – 15 Maret 2019 bertempat di Brussels, Belgia. Tahun ini adalah tahun ke-3 penyelenggaraan mereka.

Festival ini digelar bertepatan dengan Hari Perempuan Sedunia, itu mengapa tema dari LBHHF tahun ini adalah Soeur Yes Soeur (Sister Yes Sister) yang menggambarkan tekad wanita menjawab panggilan antara perang, solidaritas, kesatuan visi dan misi bahwa wanita berhak menentukan tujuan yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri dan bahwa mereka tidak lagi membutuhkan orang lain untuk menyetir bagaimana perempuan harus bersikap dan dibelenggu oleh berbagai stereotipe terhadap wanita.

flyer La Belle Hip Hop Festival

Bertolak menuju Belgia pada tanggal 7 Maret, Yacko akan tampil di hari pertama LBHHF berlangsung (8 Maret 2019) di Le Botanique, Brussels. Di sana, penyanyi yang tiga bulan lalu baru saja merilis singlenya “FYBV” bersama LACOS ini akan membawakan 7-8 lagu bertemakan isu-isu perempuan. Selain itu, ia juga akan menyatakan, di panggung LBHHF, bahwa ia menolak dengan keras RUU Permusikan yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di dunia musik Indonesia.

https://www.instagram.com/p/BuY7UL9FUtH/

Kemudian di tanggal 9 Maret, Yacko akan melakukan syuting video clip Soeur Yes Soeur bersama dengan rapper-rapper yang tergabung dalam festival ini. Adapun rapper lain yang juga akan tampil dalam festival ini adalah Shadia Mansour (UK), Comagatte (IT), Dynasty – Ya Girl DY (USA), Cléo (BE), Gloria Boateng (BE), Lidy Fa (BE).

Yacko / foto: Nico Natanael

Selain pertunjukan musik, La Belle Hip Hop Festival (LBHHF) yang digelar selama 8 hari di 8 lokasi yang berbeda juga akan menampilkan beberapa menu acara lainnya seperti Graffiti Jam, Hip Hop Up Shop, Movie Documentary, Panel Discussions, New La Belle Hip Hop Song, Workshops dan After Party.

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …