Yanti Noor, Istri Mendiang Chrisye, Meninggal Dunia

• Feb 8, 2020

Istri mendiang Chrisye, Damayanti Noor atau Yanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020). Kabar duka ini telah beredar di media sosial sejak sore tadi, terutama dari pengamat musik, Stanley Tulung disusul Rian Ekky Pradipta, yang adalah vokalis band D’masiv, lewat instagram mereka.

https://www.instagram.com/p/B8TAy1qlQTv/

Menurut kabar yang sudah luas beredar di banyak media mengatakan bahwa meninggalnya Yanti Noor akibat stroke saat tengah mengadakan pertemuan di daerah Cimacan, Cipanas, Jawa Barat pada siang lalu.

https://www.instagram.com/p/B8TIVDQn1Bn/

Sekadar informasi, selain dikenal sebagai istri dari mendiang Chrisye, Yanti Noor sendiri juga populer sebagai penyanyi. Yanti Noor tergabung dalam sebuah grup musik bernama Noor Bersaudara. Salah satu hit yang terkenal di era 70-an adalah “Harapan Nan Gersang”, “Surat Undangan”, “Cinta yang Hilang” dan lain sebagainya.

Album keduanya yang menyertakan musisi-musisi jazz legenda seperti Jack Lesmana, Karim Suweileh, Benny Likumahua, dan Perry Pattisellano dinobatkan sebagai satu dari 150 Album Terbaik Sepanjang Masa oleh oleh majalah Rolling Stone Indonesia.

Sampai berita ini ditulis, jenazah Yanti Noor dibawa ke rumah duka di Bintaro, Tangerang Selatan. Rencananya, almarhum akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan SIVIA

Sivia telah mengunggah video rekaman Love Spells Virtual Showcase terbaru melalui kanal YouTube pribadi, SIVIA. Di antara lagu yang bisa disaksikan “Love Jokes”, “Old Love”, “Breathe”, dan “Love Spells” yang terbagi dalam beberapa episode. …

Vinyl Belum Mati: Inilah Daftar Rilisan Setahun Terakhir

Sensasi mendengarkan lagu dari piringan hitam atau vinyl memang berbeda daripada kaset maupun cakram padat. Perbandingan ini tidak termasuk kualitas speaker tambahan yang memadai sebagai pendukungnya. Record Store Day yang diperingati setiap minggu ke-3 bulan …