“You Better Believe Me”: Kolaborasi Raisa dan Kara Chenoa

Sep 15, 2021

Tidak butuh waktu lama bagi Raisa untuk kembali tancap gas. Setelah menghadirkan EP It’s Personal di bulan Juni lalu, kini sang solois kembali melanjutkan rangkaian menuju album keempatnya dengan sebuah nomor tunggal bertajuk “You Better Believe Me”.

Menjadi spesial, karena dalam nomor terbarunya ini Raisa membawa sebuah kolaborasi bersama Kara Chenoa, seorang rapper muda yang baru-baru ini juga melepas EP debutnya, Sunkissed*.

Raisa dan Kara Chenoa. / Dok: Raka Dewangkara.

Mengenai kolaborasinya bersama Kara, Raisa mengungkapkan bahwa dirinya sudah terbayang untuk menghadirkan musisi lainnya dalam nomor terbarunya ini, yang mana utamanya adalah seorang rapper.

“Ketika menulis lagu ini, memang kebayangnya ada featuring artist spesifiknya rapper. Kara Chenoa bukan cuma mengisi slot itu, dia juga hadir dan memberikan nada-nada dan lirik yang melengkapi lagu ini”, sambut Raisa.

“Mulai part verse-nya Kara sampai ke belakang, ya itu memang Kara yang nulis. Stylenya, nadanya, aku minta Kara untuk eksplorasi. Itulah serunya kolaborasi, selalu bisa dapat warna yang berbeda-beda”, tambahnya melalui virtual press conference yang diadakan hari Rabu (15/09) ini.

Sang kolaborator sendiri juga mengungkapkan rasa senangnya atas kolaborasi ini. Bagi Kara, ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

“Momen ini ibarat mimpi jadi kenyataan buatku. Karena nggak hanya bisa ketemu dengan idolaku, tapi juga bisa bekerja sama dan kolaborasi bareng. Di lagu ini aku bisa eksplorasi diri di ranah pop, entah itu secara lirik atau sound”, ujar Kara.

Secara tema besar, “You Better Believe Me” membawa tujuan untuk menyindir orang-orang yang sudah menyia-nyiakan pasangannya. Baik Raisa dan Kara sama-sama mengingatkan akan konsekuensi dari sikap tersebut.

Raisa juga kembali berkolaborasi dengan tim produser S/EEK (Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto dan Jessilardus Mates), dan juga turut dibantu oleh Sade Susanto dalam departemen lirik.

Video musiknya pun juga sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube Raisa.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Album Ningrat, Jamrud: Kontrasepsi dan Duka Surti

21 Tahun album Ningrat milik Jamrud , gitaris dan penulis lagu Azis M.Siagian sempat bikin geger tahun 2000 lewat “Surti-Tejo”.

Selesai Vakum, Audrey Tapiheru Bocorkan Tanggal Rilis EP Debutnya

Audrey Tapiheru merasa bahwa EP debut ini adalah sebuah ‘hutang’ kepada para pendengarnya yang telah setia menunggunya selama vakum.