Yura Yunita Buka Tahun dengan ‘Jalan Pulang’

Jan 19, 2023

Hari Kamis (19/01) ini, Yura Yunita merilis “Jalan Pulang”, sebuah single yang juga menjadi soundtrack untuk film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

Meski film tersebut baru tayang di bulan Februari mendatang, namun single dari Yura ini lebih dulu diperkenalkan kepada khalayak luas. Selain itu, “Jalan Pulang” juga menjadi materi pertama dari sang solois di tahun 2023 ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Yura Yunita (@yurayunita)

Tersi Eva Ranti, produser dari film JJJLP mengungkapkan sebuah alasan mengapa ia memilih Yura untuk mengisi soundtrack dari film terbarunya ini.

“Karena Yura penyanyi bagus dan sangat ‘dalam’ kalau bikin lagu. Selain itu, Yura bisa mewakili suara perempuan sesuai cerita film ini dan lagunya menginterpretasikan konsep kembali ke diri sendiri”, tutur Tersi.

Sementara bagi Yura sendiri, momen ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri baginya. Ia juga menyelipkan sebuah pesan harap bahwa “Jalan Pulang” bisa menjadi teman bagi para pendengarnya di tengah situasi menggapai ragam mimpi.

“Rasanya senang sekali diajak Mas Angga (Sasongko) untuk turut serta membuat karya sesuai dengan lagu untuk judul filmnya, Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Mudah-mudahan lagu ini juga bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun, semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpinya, mengejar ekspektasinya”, lanjut Yura.

Dengarkan  single terbaru Yura, “Jalan Pulang” di bawah ini.

 

Berselang beberapa minggu setelah pergantian tahun, sudah ada deretan cerita mengenai para musisi yang menggarap sebuah proyek soundtrack, entah itu untuk sebuah film ataupun series.

Sebut saja dengan Ndarboy Genk yang mengisi soundtrack series Cidro Asmoro, Mikha Tambayong dengan single “Di Depan Mata” untuk soundtrack film Bismillah Kunikahi Suamimu, hingga yang paling teranyar, Yura Yunita sendiri.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).