153

Zigi Zaga Rekrut Gemat Sebagai Vokalis Baru

Zigi Zaga
Zigi Zaga formasi 2020, Gemat (kanan) sebagai pengganti Rika / foto: zigi zaga

Pergantian personel menjadi bumbu yang tidak diinginkan atau mungkin bakal menjadi awal yang baru dari perjalanan sebuah band. Awal tahun ini, kuartet rock asal Jakarta, Zigi Zaga mengumumkan vokalis utama baru mereka untuk menggantikan Rika Putrianjani.

Vokalis awal mereka, Rika Putrianjani memutuskan hengkang per 1 Februari 2020 kemarin. Dalam siaran pers yang diterima PHI, keputusan hengkangnya Rika adalah ‘karena ingin fokus eksplorasi seni pribadi’.

Posisi Rika kini digantikan Nadya Syarifa Mirandhany atau akrab disapa Gemat, pemilik akun media sosial @sailormoney.

Kehadiran Gemat bukan tanpa alasan melainkan atas saran dari Rika.

“Pada pertemuan pertama kami sudah bisa melihat potensi artistik dan karakter kuat Gemat. Pribadi-nya yang ekspresif, berani, unik dan berwarna membuat kami optimis bisa berkarya dan melaju bersama Zigi Zaga,” tulis Zigi Zaga.

Baca juga:  Musisi Legenda Oding Nasution Meninggal Dunia
Kehadiran Gemat sebagai vokalis baru Zigi Zaga atas saran dari Rika / foto: zigi zaga.

Gemat aktif bermusik sejak 2017, saat bergabung dengan Jukebox Juice Box menjadi homeband di beberapa club/lounge di Jakarta. Ia juga pernah berkolaborasi dengan Tuan Tigabelas di lagu “Faith”.

Saat ini Zigi Zaga sudah mulai mengerjakan materi terbaru untuk memperkenalkan formasi dan formula anyar mereka. Targetnya split single dalam format kaset bakal dirilis momen Record Store Day, April 2020 mendatang.

____