ZIO Lanjutkan Kiprah Solo dengan Single Selalu Ada

Apr 26, 2023

Brozio Orah atau yang dikenal dengan nama panggung ZIO kembali melanjutkan kiprah solonya. Setelah kemunculan album debut See The Sun di tahun 2017 serta single “Sudut Pandang” dua tahun silam, kini ceritanya berlanjut dengan materi anyar berjudul “Selalu Ada”.

Rilis pada awal April 2023, alasan mengapa ada rentang waktu yang cukup jauh antara “Selalu Ada” dengan single sebelumnya adalah karena kesibukan ZIO di proyek musik lainnya. Sebagai pengingat, ia juga tercatat sebagai personel dari grup musik Hydra yang kini sudah mempunyai dua mini album.

Tema besar seputar cinta menjadi apa yang ZIO ceritakan dalam “Selalu Ada”.

“‘Selalu Ada’ adalah sebuah lagu yang bercerita tentang seseorang yang berusaha untuk mengejar dan mendapatkan cintanya kembali”, terangnya.

Sejatinya ZIO berencana untuk melakukan keseluruhan prosesnya secara mandiri, meliputi perekaman instrumen yang terlibat. Di tengah perjalanan, ia mengajak Rafi Muhammad untuk turut andil di departemen drum. Ini bukan kali pertama bagi ZIO dan Rafi untuk bekerja sama, sebelumnya mereka sempat menjajal tur See The Transition pada 2018 silam.

Selain, Rafi, ia turut dibantu oleh Dea Barandana di kursi produser serta untuk urusan mixing dan mastering di Anukara Studio.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …