10 Band yang Perlu Disimak di We The Fest 2019

• Jun 25, 2019

We The Fest makin dekat, kurang lebih sebulan lagi festival bergengsi di tanah air ini akan segera digelar. Beberapa line up sudah diungkap satu per satu. Musisi-musisi lintas genre, dari Alvvays, Troye Silvan, Cigarettes After Sex sampai Warpaint akan menunjukkan penampilan terbaik mereka di hadapan penggemarnya. Band legendaris, Travis menutup line up We The Fest 2019 dengan menyiapkan penampilan mereka bakal sangat spesial.

Terlepas dari ramai dan serunya line up dari band-band side stream yang ada, ternyata aksi-aksi terbaik tanah air tak kalah menariknya. Puluhan nama baru yang memulai debutnya di We The Fest bakal menjadi tontonan wajib, sayang untuk dilewatkan. Mulai dari solo, duo sampai band pop ugal-ugalan, mereka lah nyawa dari kemeriahan sebuah festival.

Berikut ini 10 musisi yang harus disimak di We The Fest 2019.

Asteriska

Cabrini Asteriska. Foto: dok. istimewa

Bagi kalian yang bosan melihat Barasuara, mungkin saatnya kalian melihat sisi-sisi lain dari band ini. Asteriska adalah salah satunya, penyanyi mungil di barisan vokal Barasuara yang telah merilis album Distance ini akan menampilkan sisi yang lebih sederhana, murni, dan lembut dikuping para pendengarnya. Siap-siap tersihir.

Sal Priadi

Sal Priadi / dok. Sal Priadi

Kota Malang yang dingin mengirimkan duta-nya untuk menghangatkan siapapun yang sedih dan ingin obat untuk menenangkan hatinya. Menonton Sal Priadi adalah pilihan terbaik untuk mereka yang penat dengan distorsi keseharian di sana-sini.

Coldiac

Masih dari kota Malang. Yang satu ini menawarkan banyak energi untuk berjingkrak. Siap-siap berada di barisan depan untuk bernyanyi lagu-lagu bersemangat seperti “TARA”, “Wreck This Journal”, dan “Vow” di panggung yang besar.

Duara

Duara / dok. @musikduara

Menonton Duara butuh visual yang enak atau setidaknya panggung indoor yang intimate. Pasalnya, musik jazz/vintage/pop experimental yang dibawakan duo asal Jakarta ini memang benar-benar rawan untuk menyeret pendengarnya terbawa ke alam mistikal yang dibuat mereka di lagu-lagunya.

Eva Celia

Eva Celia / dok. Eva Celia

Buat cowok-cowok, kami sarankan berada di barisan depan. Bukan apa-apa, jarang sekali kalian bisa melihat musikalitas yang cantik (secantik parasnya) dari penyanyi berbakat ini. Jika kalian beruntung, mungkin saja sang ayah (Indra Lesmana) dan sang ibunda (Sophia Latjuba) bisa berada satu panggung. Jika kejutan ini benar adanya, maka kalian adalah penonton yang paling beruntung!

Grrrl Gang

Grrrl Gang / dok. Kolibri

Bagi kalian yang kerap melihat mereka beraksi menebar keringat di moshpit-moshpit yang sempit, saatnya memperluas area stage diving kalian di We The Fest tahun ini. Kita doakan saja mudahan-mudahan band indie pop riot asal Jogja ini bisa mendapat stage yang besar.

Gerald Situmorang & Sri Hanuraga

Gerald Situmorang dan Sri Hanuga

Bassist Barasuara ini sejatinya memang musisi yang selalu resah untuk menyajikan karya-karya baru yang berkualitas. Salah satunya adalah proyek duo nya dengan Sri Hanuraga. Sempat dipentaskan di teater Salihara, kami jamin kalian makin jatuh cinta dengan Gerald. Dijamin!

Hindia

Baskara / foto. Mikael Aldo

Banyak yang penasaran, seperti apakah paket pertunjukan yang ditawarkan Baskara Putra di luar .Feast. Apakah vokalis ini bisa memiliki energi pertunjukan yang sama levelnya dengan .Feast? Silakan datang ke We The Fest 2019, jawabannya ada di sini.

Kelelawar Malam

Kelelawar Malam / dok. @kelelawar_malam_official (instagram).

Bagi kaum adam yang ingin merasakan energi rock yang keras, dentuman hebat dan arena stage dive penuh dengan makluk gondrong hitam-hitam, maka menonton band rock seperti Kelelawar Malam adalah pilihan terbaik di We The Fest tahun ini.

Nadin Amizah

Nadin Amizah

Siap-siap terbius dengan suara lirih Nadin Amizah dan musik-musik atmosferik yang menyertainya. Jangan rikues macam-macam karena pasti semua lagu akan dimainkan, dari “Rumpang”, “Sorai” dan masih banyak lagi. Mari juga kita berdoa dan berharap agar tiba-tiba Sal Pribadi muncul dari samping panggung dan berduet membawakan “Amin Paling Serius”.

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …