10 Lagu Joget-able Wajib Ditunggu di Konser Raisa

May 14, 2022
Raisa Its Personal Showcase

Terlepas dari sosok femininnya, juga musik dan liriknya yang anggun mendayu-dayu, sesungguhnya kita bisa goyang melupakan kesedihan atau merayakan kehidupan dengan beberapa lagu-lagunya yang joget-able. Sehingga nanti tidak melulu mengharu biru dan banjir air mata kala nanti menikmati “It’s Personal Showcase” nya Raisa ini.

Dan sesungguhnnya area joget-able pada lagu-lagunya Raisa itu adalah area yang menyenangkan. Liukan vokal R&B nya dengan tone sedikit husky dibalut musik bertempo cepat bernuansa semi-disko adalah sajian menarik dalam beberapa albumnya. Yang sesungguhnya akan menarik bila bisa dieksplorasi lagi.

Tidak percaya? Pophariini mengumpulkan 10 lagu bertempo sekaligus, medium dan cepat miliknya yang bisa dipakai untuk bersenang-senang. Baik joget kecil maupun joget besar yang bisa ditunggu dalam setlist “It’s Personal Showcase”nya hari Minggu (15/05/2022) besok.

Silahkan disimak di bawah ini.


1. You (Single, 2019)

Ditulis oleh Gamaliel Tapiheru, digarap musiknya oleh produser R&B asal Amerika Dave Drake, plus video musik yang sangat catchy dari sutradara muda Gilbert Harch, kami menempatkan lagu ini di urutan pertama lagu paling joget-able Raisa. Lagu ini pun memiliki pondasi terpenting lagu disko yaitu bassline yang  joget-able sekali!

 

2. Mine (Day) & Mine (Night) Feat. Dipha Barus (Single, 2018)

Eksplorasinya ke area musik EDM dengan menggaet Dipha Barus, salah satu pentolan terbaik di kancak musik lokal adalah langkah sangat tepat.  Menarik bagaimana bebunyian artifisial masinal pilihan Dipha mampu menyambut dan merespon suara Raisa dengan jitu. Hasilnnya adalah dua singel versi Night (Dipha) dan versi Day (Raisa) yang sesungguhnya adalah satu lagu, terbukti dari video musiknya yang bisa disimak di atas.

 

3. My Kind of Crazy (feat. Dipha Barus, Single, 2019)

Siapa sangka kolaborasi dengan Dipha Barus ini berlanjut dan menghasilkan lagu yang lebih kalem, tapi masih bernuansa joget-able, dan musik EDM nya masih sangat dapat dipertanggung jawabkan dengan sangat baik. Kalau kolaborasi ini dilanjutkan sehingga menghasilkan, minimal album EP saja, rasannya kita semua tidak keberatan bukan?

 

4. You Better Believe Me (Feat. Kara Chenoa, It’s Personal, 2022)

Jadi salah satu single di album terbarunya, ini adalah area eksplorasi paling jauh yang bisa dilakukan Raisa. Menyisipkan musik reggae Jamaika,  unsur rap dominan dengan pilihan rapper yang tepat. Didukung dengan sound yang lebih raw untuk ukuran Raisa. Menarik sekali pemilihan sound bass drum dan snare drumnya yang kotor. Seru! Boleh berharap ada eksplorasi lebih jauh lagi kah?

 

5. Ragu (It’s Personal, 2022)

Ditulis bersama produser Tulus, Ari Renaldi yang sesungguhnya telah beberapa kali bekerja sama dengannya. Kali ini menghasilkan lagu bertempo medium yang mampu membuat kepala dan bahu bergoyang malas tapi pasti. Sangat cocok didengarkan sambil berkendara malam di bawah lampu kota.

 

6. Tunjukkan – Afgan & Raisa  (Single, 2020)

Di kolaborasi keduanya ini Afgan dan Raisa menunjukan sisi R&B nya yang lebih kental. Dengan lagu tempo medium, tapi groove musiknya yang amit-amit seksi mengajak badan bergoyang tipis. Bolehkah berharap Afgan muncul di konsernya besok dan membawakan lagu ini?

 

7. Tentang Cinta (Handmade, 2016)

Dari album kedua Handmade, lagu simpel dan melekat di telinga ditulis Raisa bersama Randy MP (Parlemen Pop) dan diproduseri oleh duo drummer/produser yang telah bekerja sama dengan Raisa sejak lama, yaitu Marco Steffiano dan Rayendra Sunito.

 

8. Bye Bye (Heart to Heart, 2013)

Siapa tidak tahu lagu ini. Masih bernuansa black music tapi dengan musik yang mudah nempel. Semuanya berpadu dengan baik. Tidak heran jika lagu ini menjadi salah satu hitsnya.

 

9. Serba Salah (Raisa, 2011)

Ini singel yang memulai segalanya. Ditulis secara keroyokan oleh Raisa, Adryanto Ario Seto, Asta Andoko, Mohammed Kamga dan Ramadhan Handy, lagu ini bisa dibilang menjadi cetak biru lagu-lagu Raisa ke depannya. Bertempo medium, sedikit joget-able dengan tema sederhana. Walaupun kini Raisa mempunyai lebih banyak lagu balada.

 

10. Pergilah (Raisa, 2011)

Dari album perdananya yang berjudul sama dengan namanya, singel yang paling vintage dam juga menghentak dari seorang Raisa ini banyak mengambil unsur musik R&B tradisional yang diusung Motown. Dengan intstrumen tiup yang bersautan, ketukan yang bersemangat dan isian gitar atraktif membuat lagu ini cocok untuk jadi penutup “It’s Personal Showcase”-nya besok.


 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Monita Tahalea Tebus Kerinduan dengan “Berlalu”

Monita Tahalea juga mengungkapkan bahwa “Berlalu” memuat sebuah cerita mengenai kerinduan serta keputusan untuk menjadi pribadi yang berbahagia.

Adrian Adioetomo Lepas Video Musik “Volatile Love”

Album self-titled dari Adrian Adioetomo masih bisa didapatkan di seluruh jaringan distribusi demajors dan situs resmi mereka.