16 Pertanyaan: SIVIA

• Apr 24, 2021

Setelah merilis single Are You My Valentine?” yang bertepatan dengan momen Valentine di bulan Februari lalu, kini SIVIA tengah mempersiapkan sebuah mini album yang ditargetkan bakal rilis di tahun ini.

Nantinya, mini album tersebut berisi lima lagu yang bertemakan cinta. Bukan lagu-lagu yang menyedihkan tetapi happy song, ujarnya beberapa waktu lalu melalui voice message WhatsApp (22/03).

Dan baru-baru ini, SIVIA mengunggah video rekaman Love Spells Virtual ShowcaseEps 1 yang menampilkan track “Intro”, “New York”, dan “Storm” via akun resmi YouTube dirinya.

Sambil menunggu episode kedua, simak dulu jawaban-jawaban untuk 16 Pertanyaan yang kami ajukan kepadanya sebagai berikut:


1. Apa hal paling gila yang pernah kamu lakukan ketika menghadapi creative block

Alhamdulillah sejauh ini, karena gue baru setahun juga balik lagi ke musik. Jadi bisa dibilang belum ada kali ya, creative block– nya tuh belum ada. Cuma, yang akan gue lakukan kalau misalkan pun nanti hadir tuh si creative block, yang gue lakukan adalah gue mencoba lebih membuka diri aja kali ya. Mengenal banyak orang lagi karena gue yakin banget dari situ gue bisa ngedapetin kembali. Karena selama ini gue bikin lagu based on apa yang gue rasakan, semuanya based on my experience. Jadi gue yakin banget kalau misalkan gue bisa merasakan sesuatu gitu gue bisa bikin sesuatu.

2. Kalau tiba-tiba gempa bumi dan kamu punya satu barang yang harus diselamatkan, barang apakah itu? 

Handphone.

3. Apa definisi pertemanan sehat versi kamu?

Pertemanan yang nggak begitu intens, tapi sebetulnya intens. Kita tetap punya privacy kita, kita ngejalanin kehidupan kita masing-masing dan segala macam. Tapi once in a while ketemu tapi jadi quality time. Itu menurut gue pertemanan sehat.

4. Kamu mending kehabisan uang atau kehabisan ide?

Kehabisan uang. Karena kalau kehabisan ide mentok saja. Kalau misalnya ide nggak abis, gue bisa menghasilkan uang lebih banyak lagi.

5. Kapan kamu terakhir kali menyesali sebuah kejadian padahal kamu anggap itu baik?

Gue nyesel, gue pernah banget mikir kayak duh nyesel deh gue. Ngapain ya gue pacaran lama-lama ya kemarin 4,5 tahun, 4 tahun jalan 5 tahun. Ngapain ya gue gitu, kayak ngapain ya. Padahal sebetulnya itu baik kok. Dari situ gue bisa punya album, dari situ gue bisa lebih menghargai perasaan yang gue miliki. Dari situ gue bisa lebih mature. Dari situ gue bisa lebih mungkin lebih matang dalam beberapa hal. Di situ banyak pelajaran lah.

6. Apa yang kamu dapat selain ilmu di masa kuliah?

New friends. Banyak banget karakter-karakter yang gue nggak pernah dapatkan, yang nggak pernah gue kenali sebelumnya. Di kuliah tuh kayak lebih luas saja gitu pertemanannya.

7. Sebutin 3 rekomendasi tempat kuliner enak di Jakarta! 

Sop Kaki Kambing Bang Anen, Bubur Ayam Mangga Besar I, Restoran Sederhana Rawamangun.

8. Apa hal yang menurut kamu sangat berharga dari musik? 

Yang sangat berharga dari musik, rasa. Apapun musiknya yang gue dengerin dan gue juga sekarang produce musik, gue nulis, dan maksudnya gue menyelam lebih dalam lagi di musik. Yang gue rasain kayak apapun proses yang gue lewati di musik, itu semua precious aja sih. Rasanya, energinya.

9. Lagi suka nonton series apa?

New Girl.

10. Kalau mendapat peran yang sesuai dengan karakter kamu, apa tokoh kartun itu?

Tokoh yang ada di New Girl, si Jess.

11. Saat menangis, kamu pilih dipeluk erat atau dibiarkan saja?

Dipeluk sih.

12. Bagaimana kamu mempertimbangkan lagu enak, terutama aransemen atau liriknya?

Aransemen sih. Apalagi kalau pertama kali dengar, aransemen sih baru liriknya.

13. Suatu hari tidak bermusik, kamu mau jadi apa?

Mau jadi stylish kayaknya seru juga sih.

14. Apa pesan terbaik dari ceramah agama yang paling kamu ingat sebagai bekal kehidupan?

Devil is forever our enemy. Musuh terbesar kita ya setan.

15. Tiga vokalis hensem menurut SIVIA dan alasannya!

Gue tuh nggak tau ya, ganteng kan balik lagi ke selera masing-masing. Hmm.. John Mayer, ya selain dia punya wajah yang tampan. Tapi kalau dia udah megang gitar on stage tuh beda lagi saja vibe-nya, V BTS, dan Jamie Aditya.

16. Apakah SIVIA termasuk yang menilai seseorang dari bagaimana ia bermedia sosial?

Iya, betul karena first impression itu sudah pasti dan zaman sekarang first impression orang kebanyakan kita bisa lihat dari profile orang ya dari social media– nya, Instagram- nya dan lain-lain.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rub of Rub – Fluktuasi

Untuk mengisi malam-malam hening, memutar Fluktuasi dari Rub of Rub amat sangat direkomendasikan untuk siapapun yang ingin ‘rileks’.

Celotehan-Celotehan Bahaya BAP Lewat “PAINTING WITH SUWAGE”

BAP alias Kareem Soenharjo resmi melepas materi teranyarnya, “PAINTING WITH SUWAGE” yang juga akan menjadi pembuka dari album terbarunya kelak.