3PM On The Rooftop Menuju Gelaran Virtualnya

Nov 30, 2021

3PM On The Rooftop, unit alternative pop muda ini akan segera menggelar sebuah gelaran virtualnya, juga dimaksudkan sebagai perayaan dari rilisnya album debut mereka, Rundung yang rilis di bulan Juli lalu.

Akan digelar pada tanggal 2 Desember mendatang, KonseRundung akan membawa cerita-cerita seputar perjalanan album Rundung dan lagu-lagu di dalamnya yang mungkin akan jadi pertama kalinya bagi mereka untuk bercerita.

Mengenai album tersebut, 3PM On The Rooftop membawa tujuh nomor di dalamnya, yang beberapa di antaranya sudah pernah diperdengarkan lebih dahulu. Situasi pandemi yang dihadapi oleh semua orang dalam beberapa tahun ini juga menjadi sebuah latar belakang dari terciptanya album debut tersebut.

“Keadaan pandemi ini memang benar-benar dirundung banyak masalah. Sudah jauh-jauh hari janjian eh ternyata lockdown. Sudah siap-siap berangkat eh ternyata ada yang positif. Jadi ya kita realistis saja, terlaksana lebih baik daripada sempurna. Kita kerjain saja apa yang kita bisa, salah satunya ya rekaman tanpa tatap muka”, sambut Natasya kala itu.

Bagi para personel sendiri, kata ‘rundung’ mempunyai arti tersendiri bagi mereka.

“Rundung itu bullying ya bagi pengalaman gue, di saat teman-teman gue nge-bully gue dengan kata-kata yang nyakitin hati gue dan kayak masih keinget saja sampai saat ini”, tambah Natasnya.

Kuartet yang dihuni oleh Mikail (gitar), Hafiz Aga (bas), Natasya Elvira (vokal) dan Gaung Granitto (drum) ini juga kerap kali mondar-mandir di blantika TikTok di sepanjang tahun ini. Ragam konten yang masih beririsan dengan musik yang dihadirkan menjadi satu yang sering mereka unggah di platform tersebut.

KonseRundung akan tayang di hari Kamis (02/12) mendatang, eksklusif melalui kanal YouTube mereka.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.