5 Alasan Ada Band Enggak Bubar

Nov 1, 2023

Ada Band resmi menginjak usia yang ke-27 tahun. Formasi terkini adalah Marshal S. Rachman (gitar), Suriandika ‘Dika’ Satjadibrata (bas), Aditya Pratama (drum), dan Indra Perdana Sinaga sebagai vokalis yang menggantikan posisi Donnie Sibarani sejak tahun 2020.

Sebagai penanda bertambahnya usia, mereka merilis single berjudul “Dustalah”. Single ini menjadi rilisan kedua Ada Band di tahun 2023 menyusul “Kencan Rahasia (Remake Version)” yang lebih dulu beredar di berbagai layanan streaming musik.

 

Saat ditemui dalam konferensi pers di bilangan Ampera (12/10), Indra yang merupakan personel terbaru menyampaikan, bahwa ia masih merasa kaget dengan perjalanan barunya bersama Ada Band.

“Rasanya wow, fantastis. Ada Band sendiri waktu aku masih di Pekanbaru saat itu sering membawakan lagu-lagu (Ada Band), sampai akhirnya takdir membawaku nge-band bersama mereka. Dipersatukan dan bisa berkarya bersama mereka merupakan keberkahan buatku,” tutur vokalis yang juga dikenal dengan panggilan Naga.

Lebih jauh, mereka dengan formasi saat ini berharap ke depannya bisa merilis materi-materi lain, termasuk album penuh. “Sampai dengan formasi sekarang, ‘Dustalah’ jadi single keenam. Semoga bisa empat lagi, awal tahun depan bisa album,” tambah Dika.

Karier selama 27 tahun merupakan pembuktian sebuah band untuk tetap bersinar dan tidak banyak yang bisa melakukannya. Ada Band salah satu yang berhasil melewati fase-fase dengan baik, terbukti lagu-lagu yang dihasilkan berumur panjang dalam memori para pendengar.

Simak berikut ini alasan mengapa Ada Band belum pernah memutuskan untuk bubar.


Cinta musik

Disampaikan oleh Indra, bahwa kecintaan band ini terhadap musik menjadi salah satu alasan mengapa mereka masih bertahan hingga sekarang.

 

Suka mengaransemen lagu

Indra juga menambahkan, band masih punya semangat untuk menggarap aransemen lagu yang bisa saja dibuktikan di rilisan-rilisan mendatang.

 

Suka membuat lagu

Senada dengan Indra, Dika merasa, band masih kompak untuk membuat lagu-lagu yang baru.

 

BU 

“Terlalu realistis [tertawa]” – Indra

“Mau enggak mau kan, makanya harus tetap berkarya.” – Dika

“Ya urutannya dari BU dulu, terus akhirnya ke bawahnya mengikuti.” – Aditya

 

Profesional

“Bermain musik secara profesional, tapi tidak menghilangkan kecintaan terhadap musik.” – Indra


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Quincy Jordan Mantap Bersolo Karier dengan Single Aku Tau

Selesai dengan band lamanya, Quincy Jordan memutuskan untuk mengukuhkan diri memulai perjalanan solo tahun ini lewat perilisan single “Aku Tau” hari Sabtu (18/05). Dalam penggarapannya, ia menggandeng Laleilmanino sebagai penulis lagu.   Quincy menjelaskan …

Pendaftaran Online AMI Awards 2024 Dibuka Sejak Awal Mei

Puncak penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) akan kembali digelar bulan November 2024. Setelah 2023 sukses berlangsung di JIExpo Convention Centre, rencananya penyerahan piala tahun ini dilakukan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Menyambut malam penghargaan …