5 Alasan Kenapa J-Rocks Enggak Bubar

Sep 16, 2023

J-Rocks beranggota Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bas), dan Anton (drum) tampil memeriahkan hari pertama panggung Synchronize Festival yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran.

Semenjak terbentuk di bulan November 2003, band sudah menghasilkan album penuh seperti Topeng Sahabat, Spirit, dan Let’s Go!!. Single terakhir yang dirilis mereka adalah
Rindu Lalu” yang berkolaborasi dengan Aqeela Calista.

 

Perjalanan bermusik 2 dekade bagi sebuah band tidak lah mudah. J-Rocks memiliki alasan tersendiri mengapa mereka masih berusaha menunjukkan eksistensi. Simak langsung komentar para personel di bawah ini.


Musik J-Rocks keren

“Yang jelas karena musik J-Rocks tuh musik yang keren di Indonesia. Jangan sampai bubar, sayang itu.” – Anton

Pengakuan sang drumer benar adanya. Di Indonesia, ban yang memainkan musik serupa masih terbilang jarang (CMIIW). Walau tak memiliki lebih dari 1 juta pendengar di layanan streaming musik, penggemar memiliki kenangan manis dengan karya mereka.

 

Sudah lebih dari ngeband

“Karena kita sudah lebih dari ngeband.” – Sony

Sony mengaku, J-Rocks lebih dari sekadar ngeband. Jika 20 tahun bersama tidak memiliki rasa ini mungkin ada yang salah dari mereka. Artinya, para personel bisa menjadi bukti pertemanan yang sejati.

 

Satu visi misi

“Karena masih satu visi dan misi.” – Wima

Kunci band bisa bertahan lama, salah satunya kesamaan visi dan misi. Namun, tak semua musisi berhasil melakukan hal tersebut. Sementara Wima menganggap, para personel masih punya tujuan yang sama.

 

Suportif itu penting

“Karena kita inovatif, kreatif, dinamis, dan juga suportif.” – Iman

Alasan yang disebut Iman memang terbukti, bahwa J-Rocks menjadi band yang tampil berbeda saat mereka manggung di Synchronize Festival. Tepatnya, para personel mengenakan kostum Naruto.

 

Cicilan

“Karena masih banyak cicilan sih.” – Wima

Sebagian musisi bisa saja menganggap ngeband adalah sekadar hobi, sebagian lagi mungkin merasa ini sumber rezeki. Wima menjawab dengan jujur, kalau J-Rocks belum bubar karena harus bayar cicilan.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Nagita Slavina Mengawali Rencana Album dengan Single Bersyukurlah

Jeda hampir 2 tahun dari perilisan single terakhirnya “Untukmu Rafathar Rayyanza”,  Nagita Slavina kembali lagi membawa yang terbaru dalam single bertajuk “Bersyukurlah” hari Sabtu (17/02).   Lagu “Bersyukurlah” yang rilis bertepatan dengan ulang tahun …

Band Bentukan Dul Jaelani, Qodir Rilis Video Musik Aku Butuh Dia

Dul Jaelani bersama ketiga rekannya, Muhammad Xaviar (gitar), Deriel Sudiro (gitar), dan Axel CB (drum) membawa bendera Qodir resmi merilis video musik single terbaru “Aku Butuh Dia” via kanal YouTube Official Qodir hari Jumat …