5 Alternatif Konten Buat Musisi di Tik Tok Selain Joget

Sep 23, 2021

Disclaimer: Tips ini hanya untuk musisi yang berniat untuk membuat akunnya di Tik Tok. 

Tak dapat dipungkiri, di masa Pandemi ini, konten di media sosial adalah cara yang aktif agar nama bisa makin terdengar. Sekarang enggak cuma musik saja yang berbicara, dengan si musisinya rajin bikin konten, otomatis dengan sendirinya nama dan musik mereka akan terdongkrak.

Nah, kalo mau ngomongin soal konten yang paling terbaru dan terdepan sekarang, maka Tik Tok adalah pilihannya. Isinya kurang lebih adalah konten-konten snackable yang mudah banget dinikmati tanpa harus mikir. Cukup 15 detik atau 1 menit tantangannya buat satu konten.

Permasalahan yang terjadi adalah, para musisi takut kalau Tik Tok hanya cuma jadi ajang joget-joget saja. Ya, wajar sih, masalahnya di awal popularitasnya, Tik Tok isinya hanya buat ajang joget joget netizen saja. Itu juga yang akhirnya menjadikan beberapa lagu populer di Tik Tok karena sering banyak dijadiin soundtrack buat joget.

Tapi sebetulnya Tik Tok enggak melulu soal joget, lho. Ada banyak konten yang bisa dikulik. Nah, Pophariini lewat PHI Tips kali ini bakal mengulas 5 tips konten buat loe para musisi yang baru atau kepikiran pengen gabung ke Tik Tok.

Check these out!


Dari mulai banting gitar, bakar drum, dll ada banyak kegilaan yang bisa banget loe tunjukin di Tik Tok yang bisa memberikan kesan ‘wow’ buat followersmu.  Butuh duit lebih sih buat ngelakuin ini, tapi selama itu terpenuhi, gas!  

 

Semua orang suka life-hacks. Khusus di musik, misal: kalian bisa ngasih tips ganti senar secepat kilat pas lagi manggung, atau ngakalin teknik-teknik rekaman musik, Benerin bass patah, nambal senar drum bolong, dll.

 

Yang ini mungkin buat musisi yang hobi banget liburan.  Musisi folk senja, bisa bikin konten kalian indahnya menyeruput kopi sambil mainkan gitar, kelas banget!  Atau buat yang demen banget sama sepedahan, dengan loe videoin temen se-band lagi sepedahan bisa nunjukin kekompakan, keren maksimal!

 

Reaction adalah konten yang selalu disukai di banyak platform video. Kalian bisa bikin konten reaction dari lagu, video klip dari band lain atau band lo sendiri, asal kalian pede saja. 

 

Mungkin ada hal-hal penting dan bermanfaat yang kalian tahu namun followers kalian enggak tahu? Seperti bahwa ternyata main gitar enggak sesimpel G A Dm ke G? Atau apa lagu pertama yang pernah dibuat oleh manusia? Tampilin saja di sini.


 

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.