5 Band Indonesia Favorit Oslo Ibrahim

Oct 31, 2021

Setiap melihat hasil pemotretan atau pembuatan video musik, kita pasti melihat keterangan siapa orang yang mengurusi wardrobe mereka. Fashion dan musik memang memiliki hubungan yang erat selama berabad-abad. Menanggapi pernyataan tersebut, kami langsung teringat Oslo Ibrahim, musisi yang memedulikan fashion di segala kesempatan. Bahkan, tak hanya ketika ia sedang manggung saja.

“Kalau musiknya dihilangkan, gue memang sudah suka fashion itu sendiri. Jadi, orang akan menemukan gue di mana pun, gue bakal berpakaian yang sama. Walaupun gue cuma ke mini market, mau ke mal. Pakai jas, ya pakai jas saja. Pakai crop top, pakai crop top saja,” kata Oslo kepada Pophariini beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, Oslo tidak pernah menentukan harus bergaya seperti apa, atau merasa perlu menyesuaikan gaya berpakaian dengan musik yang dimainkan. 

Ia pun menjelaskan, “Yang pasti sih buat jadi musisi kan loe sebagai orang yang dilihat, loe sebagai orang yang mungkin di look-up sama orang. Menurut gue, gue juga harus bertanggung jawab akan hal itu. Makanya gue sangat peduli akan hal seperti itu.”

 

Kabarnya, Oslo siap mengeluarkan single terakhir di bulan November sebelum mengeluarkan mini album terbaru. Sebelum mendengarkan, simak dulu 5 Band Indonesia favorit Oslo Ibrahim berikut ini.


1. Sheila On 7

 

Sheila On 7 adalah band yang bikin gue cukup percaya diri untuk memulai menulis lirik Bahasa Indonesia karena menurut gue enggak cheesy saja dulu.

 

2. The SIGIT

 

The SIGIT itu selera gue banget, rock n roll. Banyak gitar, distorsi segala macam. Di umur gue waktu itu, The SIGIT waktu itu pilihan satu-satunya.

 

3. Dewa 19

 

Sudah pasti Dewa 19. Gue enggak tau apa gue harus menjelaskan Dewa 19 seperti apa. Dewa 19 ya Dewa 19 dari secara melodi, lagu. Secara pemilihan lirik segala macam, menurut gue sangat jenius. Ahmad Dhani salah satu musisi yang paling jenius yang pernah hadir di Indonesia.

 

4. Monkey to Millionaire

 

Gue suka banget dulu album Lantai Merah. Itu salah satu top 3 album Indonesia favorit gue karena menurut gue album itu sempurna. Kayak dari segi lagu dan segala macam. Itu selera gue banget.

 

5. Gugun Blues Shelter

 

Karena gue memang gitaris, dan gue suka main blues. Gue sempat lumayan lama look up ke Gugun Blues Shelter.

 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Idgitaf Merangkai Doa dan Harap di EP Perdana

Untuk melengkapi rangkaiannya, di bulan Februari mendatang Idgitaf akan mengadakan sebuah pertunjukan intim dan juga sebuah versi deluxe dari EP perdananya.

Ungkapan Jatuh Cinta Kei Cinantya dalam Lagu Keduanya

Diamini oleh Kei Cinantya, bahwa “Chamomile” membawa sebuah cerita tentang jatuh cinta dan tentu saja rasa bahagia yang mengiringinya.