5 Band Indonesia Favorit Prince Husein

Sep 9, 2023

Perjalanan bermusik pria bernama asli Prince Husein Novel Balwel ini dimulai saat ia merilis single kolaborasi “Know You Better” bersama Aydra di tahun 2018. Setahun kemudian Prince melanjutkan karier sebagai solois lewat perilisan single perdana “Skywalker”.

Prince dapat dikatakan sebagai musisi yang cukup produktif karena hampir setiap tahun tidak pernah absen merilis karya musik sejak awal kemunculan. Sampai akhirnya ia merilis album perdana Facing Phases di tahun 2020.

Usai merilis Facing Phases, Prince melanjutkan produktivitas dengan merilis 6 single berjudul “Dear Jane”, “If That’s Okay”, “Skinnier”, “Ke Tempat Kau Ingin”, “I Need You Now”, dan “The Only Pain I Need” di sepanjang tahun 2021 – 2022. Enam lagu tersebut masuk daftar album kedua Prince, People Pleaser yang resmi beredar Juni 2023.

Meski dikenal sebagai penyanyi solo, tidak dapat dipungkiri masa kecil Prince diwarnai musik dari band-band lokal yang menjadi favoritnya. Saat ditemui Pophariini usai tampil memeriahkan The Sounds Project beberapa waktu lalu, ini lah jawabannya untuk 5 band Indonesia favorit.


NOAH

Childhood gue sangat diiringi oleh mereka. Dari zaman Peterpan terus pindah ke NOAH. Walaupun secara benang merah musiknya masih sama, tapi somehow mereka bisa nge-expand itu dan terus relevan sampai sekarang.

 

.Feast

Dulu pas SMP gue ngeband yang bisa dibilang mungkin secara warna (musik) sama (seperti .Feast). Jadi, pada saat .Feast naik gue kayak, “Anjir seru banget sih ada genre kayak gini lagi”.

 

Lomba Sihir

Menurut gue, Lomba Sihir memiliki pendekatan yang baru untuk lagu Indonesia, especially di lirik. Bagaimana mereka bisa membawa kata-kata sehari-hari dan membuat itu indah dalam lagu dan terdengar tidak aneh. So, that’s really cool for me.

 

The SIGIT

Kalau The SIGIT gue paling suka lagu “Black Amplifier”. Itu memang paling umum kan ya. Cuma memang lagu itu yang menemani gue pas dulu zaman-zaman kuliah.

 

SORE

Sejujurnya gue gak terlalu banyak dengar lagunya. Cuma setiap gue nonton mereka, badan selalu goyang, dan selalu terbawa. And i think, walaupun mungkin lo gak tau lagunya atau seluk beluknya. Tapi, when the music hits you, and you move, it’s just good music man.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jevin Julian – i will, i’m sure

Album Jevin Julian, “i will, i’m sure” memantapkan posisinya sebagai penyanyi/penulis lagu/produser/DJ terdepan di ranah musik dance electronic di Indonesia

Monica Karina Balik ke Lantai Dansa Lewat Single Pon It

Setelah terakhir merilis “Skin to Skin“, Monica Karina kembali dengan single baru “Pon It” hari Jumat (17/05). Sang solois merasa, ini merupakan perayaan identitas diri dan kedewasaan yang matang untuk menjadi karya perdananya tanpa …