5 Fakta Berbahaya Tentang The Swinging Terror

Nov 24, 2021
The Swinging Terror

Munculnya The Swinging Terror, satu lagi proyek bermusik dari Gabriel Bimo Sulaksono (ex-Netral, ex-Dewa 19, Ahmad Band) yang menggandeng David Bayu (ex-Naif) dan Vega Antares (VOX, Dewa) di single terbarunya “I Call You” lumayan mengagetkan penikmat musik tanah air.

Proyek yang Bimo mulai sejak awal tahun ini memang dalam perjalanannya selalu saja melibatkan nama musisi lainnya sebagai kolaborator. Mulai dari Jimi Multhazam yang ambil bagian di single yang telah dirilis sebelumnya yaitu, “Kamu Penyakit” juga dengan kehadiran Bagus Dhanar Dhana (NTRL) dalam single “Money”.

Buat kalian yang penasaran seperti apa proyek The Swinging Terror ini, Pophariini mencoba mengulik 5 fakta tentang proyek garapan Bimo ini. Simak bersama ya.


Fakta 1: The Swinging Terror ingin memperkenalkan genre musik rock berbeda, yaitu The swing rock. diadopsi dari musik rock n roll era 50an-60an.

Fakta 2: Proyek The Swinging Terror adalah proyek terbaru Bimo setelah sebelumnya ia memiliki banyak proyek musik setelah hengkang dari Netral. Kemudian membentuk Romeo, Bonus Band, TBK dan Juliette.

Fakta 3: Di single barunya ini,  Bimo berperan sebagai ‘pengarah vokal’ buat David Bayu, yang bernyanyi berbeda dari yang kita pernah dengarkan di Naif.

Fakta 4: Buat David Bayu, ini adalah proyek musik kedua dirinya yang direkam sejak keluar dari band Naif. Agustus lalu, ia lebih dulu terlibat dalam General Maya, proyek musik yang dibuat oleh tiga eks personil Slank: Pay, Indra dan Bongky.

Fakta 5: Di single debutnya yang telah dirilis sebelumnnya, “Money”, Bimo mengajak eks sejawatnya di Netral, Om Bagus. Ini adalah keterlibatan kedua kali dari duet Bimo – Bagus sejak mereka membuat Brutal, hampir satu dekade silam.

Buat yang penasaran seperti apa lagu dan video musiknya, silakan intip di sini.

_____

 

 

Penulis
David Silvianus
Mahasiswa tehnik nuklir; fans berat Big Star, Sayur Oyong dan Liem Swie King. Bercita-cita menulis buku tentang budi daya suplir
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Laidthis Nite Kembali dengan “It’s Gonna Be Alright”

Sembilan bulan setelah “LoveLight” diperdengarkan, Laidthis Nite kembali dengan single baru tentang hasrat dalam judul “It’s Gonna Be Alright” (12/11).

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …