The Swinging Terror dan Kolaborasi Berbahaya di Single Anyarnya

Nov 23, 2021

The Swinging Terror, satu lagi proyek bermusik dari Gabriel Bimo Sulaksono (ex-Netral, ex-Dewa 19, Ahmad Band) kembali memberikan kabar terbarunya.

Proyek yang Bimo mulai sejak awal tahun ini memang dalam perjalanannya selalu saja melibatkan nama musisi lainnya sebagai kolaborator. Mulai dari Jimi Multhazam yang ambil bagian di single “Kamu Penyakit”, juga dengan kehadiran Bagus Dhanar Dhana (NTRL) dalam single “Money”.

Kali ini, kejutan dihadirkan dalam rombongan kolaborasi tersebut. Adalah David Bayu yang dilibatkan kali ini dalam single “I Call You”. Tidak hanya David karena Bimo juga turut mengajak Vega Antares (VOX) dalam penggarapannya.

“David dan Vega merupakan pilihan yang tidak memerlukan pertimbangan panjang, karakter mereka selaras dengan The Swinging Terror dan lagu ‘I Call You’ yang pada dasarnya pop romantis namun cukup gelap dan mencekam”, tulis Bimo melalui rilisan persnya ketika disinggung mengenai kolaborasi ini.

 

Secara tema besar, Bimo membawa cerita seputar proses pendewasaan yang terasa relevan di masa pandemi ini. Juga dibalut dengan lirik-lirik yang menggambarkan cerita tersebut, serta iringan piano yang kental akan nuansa ‘mencekam’ yang sudah digambarkan oleh Bimo di awal.

Vokal David pun terdengar lebih rendah dari biasanya, yang mungkin juga sebuah arahan vokal timbre dari Bimo untuk single ini.

Dirilis oleh demajors mulai hari Selasa (22/11) lalu, sedikit banyak single ini mengobati kerinduan akan kehadiran David Bayu dan suaranya selepas ‘bubarnya’ NAIF di awal tahun ini.

Bagi Vega Antares sendiri, ini juga jadi satu lagi cerita dari perjalanan bermusiknya dalam waktu dekat ini. Di pertengahan bulan November ini, Vega bersama VOX baru saja menghadirkan kembali album debut mereka, Pada Awalnya dalam format digital.

Sementara bagi Bimo dan proyek The Swinging Terror sendiri, sudah ada empat single yang dihadirkan di sepanjang tahun ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Menakar Hak Pencipta Lagu

Sebelum bicara hak pencipta lagu mari bicara soal ini. Sebagian besar musisi indie sudah mengerjakan apa yang umumnya label rekaman lakukan pada umumnya. Yaitu merekam lagunya melalui perangkat sendiri tanpa harus diberi modal besar …

PHI TIPS: Kalo Bisa Bersih, Kenapa Ganti Baru Sih?

Tentunya beberapa hal harus diperhatikan ketika membersihkannya agar tidak merusak sepatu secara jangka panjang. Simak PHI Tips berikut ini ya!