5 Kuliner Pilihan Nadhif Basalamah

Apr 14, 2024

Penyanyi solo Nadhif Basalamah yang makin dikenal lewat “penjaga hati” mengunjungi Mad Haus untuk mempromosikan single “tiba-tiba jum’at lagi” bulan Februari lalu yang tayang dalam video Bertemuhariini

 

Berbicara soal menyanyikan lagu bernuansa pop yang kental, Nadhif mengaku sempat tergabung dalam sebuah band pop punk saat ia masih duduk di bangku SMA. Di band tersebut Nadhif memegang peran sebagai pemain bas sekaligus vokalis.

“Formatnya tuh dulu gue ngikutin band Australia namanya With Confidence, tapi mainin lagunya All Time Low, State Champs, sama 5 Seconds of Summer,” kisah Nadhif.

Perkenalannya dengan lagu-lagu Daniel Caesar dan Mac Ayres di tahun 2017 membangkitkan ketertarikan Nadhif terhadap warna musik tersebut hingga akhirnya ia merilis karya solo perdana di tahun 2018.

Selain sukses sebagai seorang musisi, Nadhif juga merupakan seorang pengusaha muda yang memiliki beberapa bisnis di bidang kuliner. Ia mengawalinya di usia 17 tahun dengan menjalankan waralaba suatu merek roti bakar.

Bicara soal bermusik dan mengelola bisnis kuliner, Nadhif menegaskan bahwa kedua hal yang ia jalani ini memiliki satu kesamaan yaitu, sama-sama harus mencari audience yang tepat untuk produk yang ditawarkan.

“Gue berusaha menjalaninya berbarengan, maksudnya aligning one to another. Pas waktu tahun 2022 gue mau rilis EP wonder in time, itu PR Package-nya burger gue,” ungkap Nadhif.

Usai berbincang soal karier musik dan bisnisnya, Nadhif Basalamah langsung membagikan 5 kuliner pilihan dari seluruh kota yang pernah ia datangi. Simak di bawah ini.


 

Rawon Djenggot (Malang)

 

Menu favoritnya nasi campur yang isinya daging semua, makanya gue senang banget. Jadi gue selalu makan protein 3:1, 3-nya protein dan serat, sama 1-nya karbohidrat. Gue berusaha conscious eating, sadar sama makanan apa yang gue konsumsi.

 

Pallubasa Serigala (Makassar)

 

Gue makan Februari 2023 lalu pas main di sana. Gue nyangkut aja sih sama kuah pakai daging dan lidah sapi, terus ditambah kuning telur mentah.

 

Sate Maranggi Haji Yetty (Purwakarta)

 

Maranggi sapinya the best. Ini OG-nya maranggi setau gue ya.

 

Rumah Makan Lokiin (Melawai)

 

Menu favorit gue di sini nasi lidah, pakai serundeng-serundeng gitu sama empal gentongnya enak banget. Itu gong tuh.

 

Ayam Goreng Sekandang (Pondok Labu)

Gue gak pernah makan di sana, tapi selalu pesan di ojek online. Mungkin seminggu bisa 2-3 kali. Biasanya gue pesan 1 ekor buat 2 kali makan. Agak parah memang. Porsi gue kalau makan agak banyak, walaupun gue cuma makan sekali atau 2 kali sehari.

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Band Pop Punk Bulukumba, Filthy Muck Beri Motivasi di Single Baru

Band pop punk asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Filthy Muck merilis single ke-2 tahun ini dalam tajuk “Dreams and Fantasies” hari Kamis (23/05). Di bulan Februari lalu, mereka merilis sebuah lagu kolaborasi bersama ENKO1995 berjudul …

Wawancara Arswandaru ALI: Tur Eropa dan Permintaan Global

“Kami berusaha untuk tidak ‘yang penting main aja di luar negeri’, tanpa mendiskreditkan venue mana pun di luar negeri,” ujar Arswandaru, basis ALI.