669

5 Lagu Campursari Didi Kempot Pilihan Kunto Aji

Didi Kempot & Kunto Aji

Beberapa saat lalu nama penyanyi Didi Kempot sempat ramai dibicarakan dan menjadi trending topic di jagad dunia maya Twitter. Gara-garanya adalah cuitan sebuah acara bulan Juni lalu di Taman Balekambang yang menghadirkan sang bapak patah hati nasional, Didi Kempot yang disambut antusias oleh para Kempoters (fans Didi Kempot). 

Didi Kempot adalah seorang penyanyi maestro campursari kebanggaan kota Solo, Jawa Tengah. Dan penyanyi Kunto Aji yang kami ketahui merupakan penggemar berat beliau pun kami todong untuk memilih sejumlah lagu-lagu favorit dari bapak patah hati nasional ini. (.red)

Kunto Aji. foto: istimewa

Mengingat Didi Kempot adalah mengingat masa kuliah saya di tahun 2000an. Di balik genre musik emo yang populer kala itu dan sering diputar di kosan atau kontrakan di waktu senggang, ada tabir yang dibuka ketika kami tidak berusaha terlihat keren di tongkrongan. Apalagi bila ada salah satu dari kami yang baru saja diputuskan pacar, atau ditolak gebetan, Didi Kempot alias ‘Lord Didi’ adalah sandaran. Underoath, drop dead gorgeous, bahkan Dashboard Conffesional berubah menjadi campursari. Beliau mungkin populer dengan lagu “Stasiun Balapan”, tapi king of broken heart versi Jawa Timur ini punya banyak amunisi galau yang sama mumpuninya.

Baca juga:  Pesona Twitter Dan Musisi Yang Masih Aktif Di Twitter