5 Lagu Cinta Indonesia Pilihan Ilman ‘MALIQ & D’Essentials’

Nov 12, 2022

Tak terasa perjalanan MALIQ & D’Essentials sudah memasuki usia yang ke-20 tahun ini. Kehadiran Ilman Ibrahim yang menggantikan posisi Ifa Fachir pada kibor selama lebih dari satu dekade menjadi salah satu bagian penting bagi karier band.

Mengingat kembali bagaimana akhirnya Ilman bisa bergabung dengan MALIQ. Ternyata ia memang sudah berteman lama dengan beberapa personel MALIQ.

“Waktu itu Ifa memutuskan untuk melanjutkan kerja sesuai dengan bidang kuliahnya dan keluar dari MALIQ. Gue diundang datang, terus main PS. Karena main PS-nya jago. Akhirnya, gue jadi member MALIQ sampai sekarang,” kata Ilman kepada Pophariini (5/11).

 

Berada di sebuah band yang aksinya dapat dikatakan selalu dinanti banyak penggemar dan masih aktif merilis karya musik. Sepuluh tahun lebih bersama MALIQ tentu bukan lah waktu yang sebentar bagi Ilman.

“Gue bersyukur banget bisa bareng sama MALIQ di setengah lebih perjalanan umur MALIQ karena gue udah 11 tahun juga ya di MALIQ. Maknanya besar sekali buat gue dan buat kehidupan gue, buat teman-teman juga penikmat MALIQ. Agak susah diungkapkan dengan kata-kata karena bisa dibilang, gue gede di MALIQ dari umur 21 kalau enggak salah. Emang solid banget juga keluarga MALIQ ini,” jelas Ilman.

Selain menjadi personel MALIQ, Ilman yang juga aktif menghasilkan karya musik bareng Lale dan Nino. Ia mengatakan, kalau Laleilmanino sedang proses membuat single baru untuk kolaborasi mereka bareng Diskoria dan Bunga Citra Lestari.

Berbicara soal target bermusik Ilman secara pribadi, ia berharap bisa terus berkarya membuat sesuatu yang seru dan bermanfaat bagi semua. Baik untuk pendengarnya maupun produser dan pencipta lagu baru yang diharapkan bisa terus saling berbagi ilmu dan terjalin kerja sama.

Simak langsung lima lagu dari band atau musisi Indonesia yang bertemakan cinta pilihan Ilman di bawah ini.


Sudah – Ahmad Band

Liriknya bagus banget. Musiknya notasinya bagus banget. Aransemennya semua bagus banget. Sound-nya bagus banget. Liriknya ceritanya juga bagus banget tentang memaknai jangan menyesal dengan apa yang sudah lewat. Dalam maknanya.

 

Karolina – SORE

Nempel banget di gue. Notasi, lirik, dan aransemen bagus banget. Dan gue enggak pernah bosan sih dengerin lagu itu.

 

Konservatif – The Adams

Lagu zaman SMA terus filmnya juga nempel banget Janji Joni. Jadi ini lagu yang gue pilih di urutan ketiga lagu Indonesia pilihan gue.

 

Percik Pesona – Chrisye

Lagu yang bagus banget yang diaransemen langsung sama Fariz RM dan Yockie. Banyak unsur magic ini, magis. Mantap banget lagunya.

 

Silang Hati – Audy dan Ello

Keren banget lagunya segar. Didengar sampai sekarang masih fresh banget.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
Wildan Mendi
Wildan Mendi
20 days ago

Nggak Usah Diomongin Lagi Kalo soal Lagunya The Adams Itu Paling Ne.pel Banget Lagunya

Eksplor konten lain Pophariini

“ISKAASHI”, Harmonisasi Semiotika dan Iga Massardi

Mengingat kembali kiprah Semiotika dan Iga Massardi, di tahun 2021 silam mereka merilis sebuah rilisan penuh yang tanggal perilisannya cukup berdekatan.

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.