5 Lagu Indonesia dengan Sound Terkeren Pilihan Denisa

Jan 15, 2022

Setelah merilis album penuh Bloodbuzz di pertengahan Oktober 2021, saat ini Denisa mengaku sedang sibuk mendalami profesi sebagai Sound Engineering secara acoustic solutioning untuk kafe/listening bar. Ia juga memiliki profesi lain di luar musik, yaitu sebagai barista paruh waktu. 

“Gue suka banget belajar tentang F&B (Food and Beverage). So why not nyoba nge-bar,” kata Denisa kepada Pophariini (10/01).

 

Balik ke perilisan Bloodbuzz yang tak hanya bisa didengarkan melalui layanan streaming musik, namun beredar pula cakram padatnya. Denisa mengungkapkan alasan mengapa ia masih merasa perlu mengeluarkan albumnya dalam bentuk fisik. 

“Untuk gue pribadi, bikin rilisan fisik ini hanya untuk mengingatkan dan mengangkat awareness of how CD’s are a collectible item dan bisa saja diproduksi secara lebih minim ke depannya. I wanted my first album to be in physic form to remind me of the era I was in,” ungkap Denisa yang berharap 2022 ini bisa banyak manggung dan mengadakan tur.

Dalam artikel 16 Pertanyaan untuk Pophariini Oktober 2020 lalu, Denisa pernah mengatakan kalau The Trees and the Wild adalah band lokal yang memiliki sound keren di atas panggung. Kali ini, mari simak 5 lagu Indonesia dengan sound terkeren pilihannya.


Ahmad Band – Sudah

Sound drum terkeren di zaman itu. Masih enggak habis pikir tahun 1998 bisa dapet mix drum semegah itu.

 

Sore – Setengah Lima

Soothing yet so dark.

 

rumahsakit – Hilang

Track favorit gue di album (album rumahsakit self-titled) ini. Lead guitar yang flow-nya enggak dikasih nafas.

 

Superglad – Konservatif (cover The Adams)

Telat sih tau rilisan ini. Superglad can make anything a new thing with their sound.

 

Bilal Indrajaya – Ruang Kecil

Track favorit dari Bilal. Written so beautifully dan overall mix-nya ada vintage feel tapi dengan campuran modern instruments.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Rekomendasi: Dinamika – Bangkutaman

Menariknya di album Dinamika ini dengan masih mengusung musik retro folk rock, Acum dkk. terlihat tidak kehabisan bahan bakar dan justru terdengar fresh.

Jambi: Di Bawah Radar Musik Arus Utama, dan Independen

Sepertinya bukan rahasia umum bahwa Jambi tidak pernah masuk di radar skena musik, terlebih musik independen.