5 Lagu Indonesia Pilihan Ari Lasso

Apr 9, 2021
Ari Lasso

Ari Lasso tetap berada di garda depan setiap kali Dewa 19 tampil membawakan lagu-lagu dari album lama. Setelah hengkang dari band yang membesarkan namanya tersebut, ia juga sukses menjalani karier solo sejak tahun 2001 lalu dengan menelurkan total empat album penuh, yakni Sendiri Dulu, Keseimbangan, Kulihat, Kudengar, Kurasa, dan Selalu Ada.

Kini Ari Lasso bukan lagi sosok yang dikenal hanya sebagai vokalis band atau penyanyi solo, melainkan juga seorang YouTuber. Berbekal segudang pengalaman di bidangnya, ia memiliki daya tarik yang menyenangkan dalam menceritakan keseharian atau berinteraksi dengan orang-orang yang ditemuinya.

Dalam perhelatan I Don’t Give A Fest nanti malam (09/04), Ari Lasso akan mendampingi Dewa 19 untuk membawakan materi-materi dari album Pandawa Lima. Sebagai bocoran, ia menyanyikan “Cindi” serta nomor lainnya. Yang tak kalah spesial, aksi Dewa 19 ini dikawal langsung oleh Wong Aksan, drummer Dewa 19 di album tersebut.

Sebelum menyaksikan penampilan Dewa 19 spesial Pandawa Lima di IDGAF, simak lima lagu Indonesia pilihan Ari Lasso berikut ini:


 

  1. God Bless – “Selamat Pagi Indonesia”

Menurutku lagu ini cukup avant-garde karena progresif, lagu ini progresif dan tema liriknya unik banget yaitu menceritakan pagi terakhir sebelum Kusni Kasdut, seorang perampok dan penjahat legendaris dieksekusi. Jadi ceritanya yang menulis liriknya itu Theodore KS.

 

  1. Iwan Fals – “Air Mata Api”

Aku paling senang lagu ini karena dia kolaborasi sama Ian Antono. Berarti aku nih kayaknya terpengaruh sama aransemennya Mas Ian Antono. “Air Mata Api” itu di album Mata Dewa. Itu keren banget. Dia beda lagu-lagunya dibandingkan lagu-lagu Iwan Fals yang lain.

 

  1. Dewa 19 – “Persembahan Dari Surga”

Lagu Dewa 19 di album The Best. Ini menurutku unik banget. Aku juga kolaborasi dengan Dhani. Dhani di song, aku di reff. Trus musiknya menurutku salah satu musik paling jenius yang pernah dibikin Ahmad Dhani.

 

  1. Chrisye – “Sendiri”

Ini yang bikin musiknya Mas Addie MS lho. Umurnya Mas Addie MS masih SMA waktu itu, kalau nggak salah 18 tahun. Jenius banget menurutku notasinya, lagunya ciptaan Guruh Sukarno Putra.

 

  1. Slank – “Hey Bung”

Aku paling senang lagunya Slank itu yang nggak terkenal. Lagu ini kuat karena momennya pas, zaman-zaman menjelang reformasi.

 

Bonus.

  1. Ahmad Band – “Dimensi”

 

Jangan lewatkan penampilan Ari Lasso dan DEWA 19 dengan formasi spesial Pandawa Lima, hanya di I Don’t Give A Fest yang akan disiarkan pada pukul 20.00 WIB melalui Samara Live. Jangan sampai ketinggalan!

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Gavendri – Should I | GOODLIVE Sessions

Di akhir bulan Agustus lalu, Gavendri kembali melepas satu lagi nomor yang membawa warna terbaru dari perjalanan bermusiknya, peralihan dari pop ke R&B.

Tiga Nama di Edisi Kedua Album Kompilasi Sun Eater

Setelah melepas edisi perdananya di bulan Agustus lalu, kali ini Sun Eater kembali melepas edisi keduanya dari album kompilasi ini.