5 Lagu Indonesia Pilihan Farid Stevy ‘FSTVLST’

• Sep 8, 2019

Jika mengetik nama Farid Stevy dalam kolom pencarian, Google langsung mengenalnya sebagai seniman asal Jogja. Pada deretan itu pula tampak kerjasamanya dengan Filosofi Kopi. Tapi saya mengetahui sosok Farid dari kaset sampul berwarna merah dengan font hitam dan putih.

Kaset album bandnya, FSTVLST berjudul HITS KITSCH, hasil pemberian teman yang belum pernah saya dengarkan, sementara FSTVLST sudah merilis album keduanya bertajuk FSTVST II, sunggu terlalu saya.

Beberapa kali saya berkesempatan menonton aksinya. Farid dkk selalu berhasil membuat penggemarnya ‘jumpalitan’ di kerumunan. Sebelum menonton mereka di Road To Soundrenaline 2019 kemarin di Jogja, Farid dengan senang hati membagikan 5 lagu Indonesia favoritnya berikut ini:

 

Iwan Fals – Bung Hatta

“Sama seperti di lirik lagunya. Kita merindukan sosok kayak Bung Hatta. Lagu itu benar, ceritanya benar, dan relevan saat ini.”

 

Terekam (Tak Pernah Mati) – The Upstairs

“Dengan atau tanpa validasi dari Mas Jimi, Mas Jimi itu mentor saya. Saya belajar banyak penulisan lirik dari Mas Jimi. Terekam (Tak Pernah Mati) itu nowadays life.”

 

Jason Ranti – Lagunya Begini Nadanya Begitu 

“Karena menurutku Jeje di lagu itu, kemudian mendefinisikan ulang bagaimana caranya bertutur dalam musik. Bagaimana memasukkan hal-hal fundamental yang harus anak-anak baru ketahui.”

 

Jono Terbakar – Ziarah

“Dia pernah hijrah, kemudian dia nggak melanjutkan hijrahnya karena dia pikir ‘aku nggak di sini’. Lagu-lagunya adalah kejujuran yang hakiki.”

 

Manjakani – Asmaraweda 

“Keduanya (Topan & Nabila) itu bertalenta. Mereka terberkahi dengan kemampuan bermusik, kemampuan untuk menyanyi, kemampuan untuk merangkai kata segala macam.”

 

_______

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Dengarkan Perjalanan Baru Ecoutez

Ecoutez mengumumkan vokalis baru mereka, Sheila Anandara dalam acara Top 3 yang digelar hari Sabtu (12/06) di Airman Planet Lounge, Jakarta. Acara ini langsung dihadiri para personel, yakni Ayi, Jay, Leo, Iyas, serta dua …

Film Dokumenter Gedung Saparua Tayang 15 Juni

Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua persembahan Rich Music dan Hazed Production ditayangkan secara perdana hari Minggu (06/06) di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Film dokumenter ini mengangkat cerita perjalanan komunitas musik rock dan metal di …