5 Lagu Indonesia Pilihan J. Alfredo ‘Pijar’

• May 26, 2019

Dian Pramana Poetra musisi yang cukup berpengaruh menghiasi industri musik Indonesia. Salah satu hitnya “Masih Ada” pernah dibawakan ulang oleh R42, grup hip hop lokal era 90-an. Gitaris/vokalis Pijar, J. Alfredo pun mengaguminya sampai memilih dua lagu sekaligus dengan alasan yang sama.

Hal tersebut berkaitan dengan pentolan Dewa, Ahmad Dhani. Ada cerita menarik di balik alasan ia memilih lagu Dian Pramana Poetra ini. Simak langsung saja lima pilihan lagu pilihan pria yang disapa Jakjek berikut ini:

1. Dewa – Lagu Cinta  

“Salah satu paling kerennya Dewa dari semua lagunya, bagi saya.”

2. Dian PP (feat. Deddy Dhukun) – Biru 

“Turunan dari Dewa 19, sebenarnya. Saya langsung nyari tau kenapa Ahmad Dhani bisa nyiptain lagu segila itu, semantep itu. Ternyata karena Dian Pramana Poetra inspirasinya. Saya jadi suka juga.”

3. Dian PP (feat. Deddy Dhukun) – Masih Ada 

https://www.youtube.com/watch?v=PyxbZif0YY4

“Alasan yang sama seperti lagu dian PP sebelumnya, lagunya memang bener-bener semantep itu.”

4. Ahmad Dhani & Andra Ramadhan – Kuldesak 

“Salah satu karya yang menurut saya mistik. Suara-suara, aneh-anehnya.”

5. Ermy Kulit – Kasih  

“Lagi dengerin pop-pop zaman dahulu. Tiba-tiba Om saya lagi dengerin Ermy Kulit, langsung teringat zaman dulu. Ermy Kulit mantep.”

5 lagu adalah rubrik dimana kami meminta musisi Indonesia menyebutkan 5 lagu Indonesia yang menjadi favoritnya. Simak beberapa koleksi 5 lagu Indonesia lainnya di sini. 

_____

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Dengarkan Perjalanan Baru Ecoutez

Ecoutez mengumumkan vokalis baru mereka, Sheila Anandara dalam acara Top 3 yang digelar hari Sabtu (12/06) di Airman Planet Lounge, Jakarta. Acara ini langsung dihadiri para personel, yakni Ayi, Jay, Leo, Iyas, serta dua …

Film Dokumenter Gedung Saparua Tayang 15 Juni

Gelora: Magnumentary of Gedung Saparua persembahan Rich Music dan Hazed Production ditayangkan secara perdana hari Minggu (06/06) di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Film dokumenter ini mengangkat cerita perjalanan komunitas musik rock dan metal di …