5 Lagu Indonesia Pilihan John Paul Patton

2178

 

4. Benyamin S – Badminton

Sebuah lagu yang bikin gue ngerasa makin bangga lagi dengan musik-musik indonesia lama. “Badminton” nyampurin unsur musik sunda dengan funk, gue suka banget musik funk, funk 60-an akhir dan 70-an pertengahan. Orang tahu James Brown, itu gue suka banget. Lo dengerin sendiri deh “Badminton”, ada nada Sunda di awal lalu masuk funk di tengah-tengah, gokil. (Fakta) bahwa musik yang menurut gue agak psikedelik dimainkan oleh Benyamin dan membawanya secara massal, gokil aja.

5. Dr. PM – Pernah Mencoba

Lagu ini musiknya lebih mendalem banget buat gue. Saat itu gue lagi SD Kelas 3 atau 4, dan ketika gue ngeliat videoklipnya di MTV, wah ini keren banget bandnya, empat-empatnya (personel) berkarakter semua, video klipnya pun di pom Bensin yang mana nggak ada lagi (yang buat seperti itu) sekarang. Gue ngeliat vokalis Erwin Moron, gue ngerasa kaya, nggak ada yang kaya gitu. Mungkin aja di era 90-an, musisi memang lebih ekspresif. Erwin punya aura yang keren buat gue. Gara-gara dengerin lagu itu, gue jadi ke PIM (Pondok Indah Mall) bareng temen-temen gue ke toko musik yang ada di bawah Sizzler, gue beli kaset DR PM sama bela-belain nyari kacamata yang dipake Erwin, cuma gara-gara gue ngefans banget sama dia. Si Dr. PM ini yang kemudian memotivasi gue untuk ke musik, untuk pengen ngeband.

_____

Jangan lupa buat membeli aneka merchandise keren dari Kelompok Penerbang Roket, langsung aja ke Berita Angkasa Store, klik di sini.