5 Lagu Indonesia Pilihan Titi DJ

May 15, 2022

Menuju empat dekade eksistensinya tahun depan, penyanyi solo era 80-an yang kita semua sepakat menyebutnya sebagai diva Indonesia, Titi DJ terhitung sudah mengantongi sekitar 17 album studio sepanjang kariernya. Ini belum termasuk single lepasan maupun kolaborasinya dengan penyanyi atau musisi lain.

Tahun lalu, Titi DJ sempat mengeluarkan single kolaborasi “Superwoman” bareng Ashanty dan Eka Gustiwana yang disusul nomor terbaru “To Lose” yang diluncurkan bulan Maret 2022 lalu. Ia mengaku sangat bersyukur bisa berada di industri musik Indonesia sampai hari ini.

“Bersyukur karena tetap ada yang minta saya untuk nyanyi, baik di event maupun karya rekaman. Masih ada produser yang ingin men-support saya membuat karya dalam sebuah lagu,” kata Titi DJ kepada Pophariini (12/05).

 

Titi DJ juga merasa beruntung didukung oleh barisan manajemen yang solid yang tetap percaya bahwa ia bisa terus berada di industri musik ini, “Anak-anak saya juga sangat-sangat support. Mereka sangat-sangat bangga, kalau bisa saya katakan itu, dengan Ibunya bahwa masih tetap bernyanyi di usia saya yang sudah hampir 40 tahun bermusik ini.”

Musik sudah menjadi jalan hidup bagi Titi DJ. Tak hanya sebatas mengeluarkan single baru, tahun ini ia berencana untuk mengeluarkan mini album berisi empat lagu. Bahkan, Titi DJ menargetkan album penuh tahun depan dan bisa menggelar konser solo.

“Cita-cita saya sebenarnya adalah yang belum kesampaian sampai sekarang ya, bisa mengadakan showcase atau mini konser bukan di kota-kota besar. Tapi di kota-kota, second city gitu di Kabupaten, di kota-kota kecil gitu yang lebih intimate,” ungkapnya.

Keinginan tersebut berdasarkan alasan yang begitu sederhana, yaitu agar ia bisa bertemu dengan penggemar yang kerap menanyakan kapan Titi DJ datang ke kota mereka. Mengingat pertunjukan Titi DJ di kota-kota besar itu dirasa sudah lumrah untuk diadakan.

Sejenak membuka lembaran titik awal kariernya, Titi DJ mengaku sama dengan penyanyi-penyanyi sekarang, kerap membawakan lagu-lagu milik orang lain. Di antara lagu yang menjadi andalannya saat itu, seperti lagu “Biru” Vina Panduwinata, serta “Jangan Biarkan” dan “Benci Tapi Rindu” Diana Nasution.

Tak heran mengenai lagu apa yang sering dinyanyikan karena Diana Nasution merupakan sosok penting dalam hidup Titi DJ. “Album Almarhumah Diana Nasution adalah album penyanyi pertama Indonesia yang saya punya. Jadi, saya punya album khusus mendedikasikan untuk Almarhumah Diana Nasution, yaitu Titi to Diana (2010). Itu lagu-lagu yang pernah dipopulerkan oleh Diana Nasution saya nyanyikan kembali untuk apresiasi saya terhadap Almarhumah karena dia lah yang membuat saya tau ada penyanyi-penyanyi Indonesia yang juga patut didengarkan selain penyanyi-penyanyi lagu Barat.”

Dalam menyambut penampilan Titi DJ yang turut memeriahkan I Don’t Give A Fest tanggal 21 Mei 2022, mari simak lagu-lagu pilihannya di bawah ini.


1. Malaikat juga Tahu – Glenn Fredly

 

Saya pengagum lagu-lagu karya cipta Dewi Lestari. 

 

2. Kali Kedua – Raisa

 

Selain penggemar buku-bukunya Dewi, saya juga penggemar lirik yang dia buat. Kagum saja, takjub. Ada orang yang bisa merangkai kata-kata yang sangat indah, tidak harus memakai vocabulary yang jelimet. Tapi terasa sangat puitis dan relatable sama yang dengerin.

 

3. Cinta Sejati – Bunga Citra Lestari

 

Melly menciptakan lagu ini untuk pasangan Habibie dan istrinya, Ainun. Dan itu benar-benar sangat menceritakan tentang kisah cinta mereka. Keren dan menyentuh hati saya, suka banget.

 

4. I Love You 3000 – Stephanie Poetri

 

Ciptaan anak saya sendiri. Saya sendiri heran kok bisa ya ciptain lagu selucu itu. Saya kagum sendiri sama dia. Memang dalam bahasa Inggris tapi kata-katanya sangat mudah jadi siapa saja bisa mengerti. Ceritanya tuh tentang seorang perempuan yang meminta pacarnya untuk jadi suaminya “I want you to be my husband” Walaupun agak mengejutkan waktu saya mendengar lirik itu, hah anak gue sudah pengen punya suami?! [tertawa]. Tapi ya enggak apa-apa. Karena kadang-kadang anak-anak kan kalau sudah bucin mungkin begitu kali ya. Tapi, pada saat itu Stephanie enggak punya pacar. Saya bingung, hah enggak punya pacar tapi bisa menciptakan sebuah lagu yang moodnya bucin [tertawa].

 

5. Cinta Putih – Titiek Puspa

 

Salah satu lagu ciptaan Titiek Puspa. Ini bagus banget. Magis gitu liriknya. Lagunya seperti apa, cari sendiri deh.

 

Foto dok. Titi DJ (Agra Suseno)


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

Konser Sheila On 7 Tunggu Aku di Berlanjut ke 5 Kota di Indonesia

Awal April 2024, Antara Suara selaku promotor Sheila On 7 Tunggu Aku di Jakarta (TADJ) mengunggah video promosi pertama yang mengisyaratkan Adam, Duta, dan Eross akan melanjutkan konser tunggal mereka ke kota lain.   …

Langit Sore, GFRN, dan Cacha Sholastica Bahas Pengkhianatan Cinta dalam Firasat Berbisik

Kolaborasi bukan suatu hal baru bagi grup musik asal Yogyakarta, Langit Sore. Kali ini mereka menggaet Cacha Sholastica, dan GFRN untuk single berjudul “Firasat Berbisik” yang resmi beredar hari Jumat (29/03) lalu. Terbentuk sejak …