5 Lagu Yura Yunita Paling Menyayat Hati

Aug 6, 2022

Beberapa hari yang lalu, Yura Yunita baru saja merilis sebuah video musik dari “Dunia Tipu-Tipu”, salah satu lagu dari album penuh ketiganya, Tutur Batin.

Bagi kalian yang belum sempat menonton, video musik tersebut memuat alur cerita yang disuguhkan dengan konsep social experience, di mana Yura mempertemukan tujuh pasangan non-aktor yang terdiri dari suami istri, kakak adik hingga sahabat serta orang tua dan anak untuk saling bertatap muka dan berkomunikasi jujur.

 

Tidak butuh waktu lama bagi sang solois untuk menjadi ‘bahan obrolan’ setelah video musik tersebut rilis, bagaimana banyak dari para penonton yang merasa related dengan apa yang Yura tayangkan di video musik “Dunia Tipu-Tipu”.

Terhitung seminggu lebih setelah video tersebut mengudara melalui kanal YouTube Yura, sudah ada enam juta lebih penonton yang menyaksikannya. Kolom komentar pun dipenuhi oleh ucapan terima kasih untuk Yura atas video musik ini, juga dengan sang lagu yang muatan ceritanya terasa dekat bagi para pendengarnya.

“Lagu ini penuh magic. Batin terasa tersentuh, air mata tak henti-hentinya jatuh. Terima kasih untuk karya yang indah ini”, tulis Muhammad Bagus Akmali, salah satu penonton di kolom komentar.

Nah, kali ini, kami mencoba untuk mengulik kembali lagu-lagu dari Yura Yunita yang paling menyayat hati, diambil dari keseluruhan diskografinya. Ada yang terlewat? Silakan tambahkan sendiri di daftar putar kalian ya!


1. Intuisi

Diambil dari album Merakit, untaian lirik dari “Intuisi” sudah menjadi jawaban jelas mengapa lagu ini masuk dalam daftar. “Intuisiku selalu mengarah kepadamu, tapi tak jua kau hiraukan aku”. Ya ampun.

 

2. Kata Hilang Makna

Masih dari album Merakit, Yura memang pandai untuk menguntai lirik yang menohok hati pendengarnya, apalagi jika sang pendengar sedang mengalami patah hati yang mendalam. “Kata Hilang Makna”, menjadi salah satunya.

 

3. Cinta dan Rahasia (feat. Glenn Fredly)

Apa rasanya jika terlibat dalam situasi cinta yang bertepuk sebelah tangan? Rasanya lagu ini cocok untuk menjadi soundtracknya. Ketelibatan mendiang Glenn Fredly sebagai kolaborator juga semakin menambah nuansa sedih dari “Cinta dan Rahasia”.

 

4. Mau Kemana

Lagu ini ada di album terbaru Yura, Tutur Batin. Sejak durasi awal lagu dimulai, dentingan piano serta megahnya strings section langsung menyergap gendang telinga dengan nuansa penuh kesedihan.

 

5. Tutur Batin

Juga bisa didengarkan di album terbaru, di lagu ini Yura berbicara tentang melepaskan seseorang yang pernah berjalan beriringan dalam sebuah rentang waktu, namun akhirnya berujung pada sebuah perpisahan. “Tak perlu sempurna, akan kurayakan apa adanya” adalah bait pamungkas dari “Tutur Batin”.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.