5 Musisi yang juga Youtuber

Sep 18, 2018

Youtube adalah celah bagi banyak orang untuk tampil dan menjadi populer ditonton oleh banyak orang. Banyak orang yang tersentuh oleh kehadiran social media yang satu ini. Beberapa bahkan melek dengan membuat konten-konten menarik dan menjadi seorang Youtuber,  salah satunya adalah musisi.

Ada banyak musisi yang punya ‘sampingan’ sebagai Youtuber. Alasannya beragam, dari hanya sekadar mengisi waktu jenuh di kala konser, atau memang sengaja mendorong kreativitas di luar batas sampai membuat bandnya terlihat keren di social media, yang pastinya akan berpengaruh juga di atas panggung.

Simak ulasan 5 musisi yang juga populer sebagai Youtuber ala Pop Hari Ini.

Erix Soekamti

Erix adalah orang paling kreatif, ibarat pelukis, Youtube adalah kanvas dimana ia bisa buat konten apa saja. Coba simak #DOES (Diary of Endank Soekamti) yang sudah mencapai episode nyaris ke-700. Musisi yang mengabadikan rekamannya tiap hari selama 30 hari? Cuma Erix kayanya satu-satunya orang bisa melakukannya.

Iga Massardi

Di luar bakatnya menulis lagu dan lirik di Barasuara, ternyata Iga adalah sosok yang aktif di Youtube. Sejak 4 tahun lalu, kalau kamu ingin cari tahu soal efek gitar, maka RIG RIG RIG Gear Demo adalah channel yang sering disimak, dan Iga menjadi youtuber yang setia menjelaskan inci demi inci tentang efek tersebut.

Seringai

Jarang ada band metal yang mau repot-repot mengabadikan tur, manggung sampai rekaman dengan hasil yang bagus dan nyaman dilihaty. Mungkin hanya band seperti Seringai yang mau melakukan ini. Kalau sudah menyimak Seringai Vlog dengan moto Rock Out With Your Vlog Out, serasa menonton pertandingan basket, menyenangkan.

Endah N Rhesa 

Jika hari ini kalian melihat teman kalian tiba-tiba memutuskan pindah hobi bermain sepeda dan bertanya-tanya apa enaknya berkeringat menggoes sepeda, nampaknya tayangan Endah N Rhesa Indie Ride yang ada di channel Endah N Rhesa ini layak disimak. Seperti menonton film pendek, ada senang, marah dan sedih campur aduk.

Anji

Selain Erix Soekamti, musisi yang benar-benar menggarap Youtube dengan sangat maksimal adalah Anji. Mantan vokalis band Drive ini sadar bahwa Youtube yang bisa mempengaruhi banyak orang sehingga konten-konten yang dibuat unik dan edukatif.

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.

Eksplor konten lain Pophariini

Merindu NAIF Bersama Diskoria, Isyana Sarasvati dan Ardhito Pramono

Studio Pop kembali lagi, masih dengan sebuah kolaborasi kejutan, juga ditemani dengan sebuah tribut yang spesial untuk NAIF.

Yura Yunita Tampil Natural di Album Baru

Yura melepas album terbarunya, Tutur Batin yang berisi total sebelas lagu termasuk empat single yang pernah beredar sebelumnya.