5 Musisi yang Mulai Tur Musik Lagi

Nov 3, 2021
Musisi Tur

Panggung musik perlahan menemukan titik cerah yang menjadi harapan besar bagi band/musisi beserta tim, dan penyelenggara acara/tur. Hal ini tentu menjadi berita baik pula yang dinanti lama oleh para pecinta musik. 

Titik terang pun semakin terlihat atas keputusan Pemerintah baru-baru ini tentang penurunan level PPKM di beberapa wilayah di Indonesia, yaitu peraturan terkait izin pertunjukan musik (tur) di wilayah PPKM level 1 yang lebih dilonggarkan.

Semua pihak diharapkan bisa bekerja sama dengan aturan yang masih diberlakukan seperti tes antigen atau PCR, menghindari interaksi fisik sesama musisi atau mengajak penonton ke panggung, sesuai anjuran Kemenparekraf.

Melihat sikon yang sudah mulai membaik atau masih terus bertaruh dalam ketidakpastian. Kami coba merangkum beberapa nama musisi yang sudah mulai mengeluarkan jadwal tur mereka sejak Oktober lalu. Simak berikut ini:


Pamungkas

Pamungkas pertama kali mengunggah nama-nama kota tujuan turnya pertengahan Oktober lalu dalam judul NGAMEN 0.2. Sekitar enam hari lalu, semua tanggal tur sudah dicoret dengan status sold out.

 

Coldiac

Coldiac berkolaborasi dengan MS Glow Aesthetic Clinic untuk menggelar tur Pelan-Pelan Kita Mulai Volume #1. Sebuah tur pertunjukan intim yang akan berlangsung selama November 2021.

 

Silampukau

 

Duo beranggota Kharis Junandharu dan Eki Tresnowening ini akan menggelar tur Safari Antar Kora Dalam Provinsi Silampukau 2021. Mereka berdua siap tampil di Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

 

Manja

Sudah lewat namun trio musisi asal Bali ini memulai dan mengakhiri turnya dengan kesuksesan di Oktober 2021. Manja dengan slogan “Mari Berbuat Baik” beraksi di tiga titik, yaitu Bali, Jakarta, dan Tangerang.

 

Voice of Baceprot

Ini yang cukup menggelegar dalam daftar. Tidak tanggung-tanggung VOB mulai akhir November ini berangkat tur Eropa dalam judul Fight Dream Believe. Jadwal yang tertera sebanyak delapan tanggal di delapan tempat yang berbeda.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.

Eksplor konten lain Pophariini

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …