5 Penyanyi Pria Indonesia Favorit Raisa

Jul 3, 2022

Semenjak album It’s Personal resmi beredar, disusul showcase sang album yang diadakan Mei lalu, Raisa tampak sibuk manggung lagi. Penampilannya yang selalu memukau membuat kami penasaran apa yang biasanya menjadi penilaian Raisa ketika memuji aksi dari penyanyi lain.

Lima nama yang ia canangkan sebagai penyanyi pria Indonesia favoritnya adalah Afgan, Tulus, gamaliél, Once Mekel, dan Judika.

“Yang pasti pitch ya, terus sound of the voice. Tapi ini kan selera ya. Kalau tone itu selera. Jadi, penyanyi-penyanyi ini aku suka. Sudah gitu cara berinteraksi dengan penonton. Ketulusannya sama kayak gimana cara dia bisa menyampaikan pesan lagunya ke penonton,” kata Raisa kepada Pophariini (15/06).

 

Genre musik yang sama bukan semata menjadi alasannya memilih kelima nama tersebut. Penyanyi pria maupun wanita lain yang tidak bergenre sama tetap dijagokan dengan alasan kemampuan yang dimiliki setiap penyanyi jelas berbeda-beda.

Pujian untuk Afgan, Tulus, gamaliél, Once Mekel, dan Judika pun masih berlanjut. Raisa mengaku, kelima nama yang dipilihnya paham betul untuk mengontrol suara di atas panggung dengan cara yang luar biasa.

“Kontrol miknya, terus staminanya. Kayak enggak pernah salah gitu. Terus suara di recording sama live-nya sama. If not, better. Terus juga cara penyampaian liriknya aku suka,” jelas Raisa.

 

Sementara Once dan Judika bagi Raisa tiap kali bernyanyi terdengar effortless karena pandai mengambil nada yang ajaib dengan mudah.

“Itu salah satu kunci lagi sih, effortless. Aku suka dengar atau suka nonton performer yang effortless. Aku bukan suka yang tipe-tipe terlalu showing skill. Semakin effortless, aku justru semakin kagum. Terus dengan ciri khasnya masing-masing dan caranya masing-masing menurutku mereka orang-orang yang sangat enak dinikmati musiknya,” tutupnya.


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Jadi Vokalis DeadSquad, Vicky Mono: Jalani Saja Dulu

DeadSquad mengaku Vicky sosok vokalis yang mereka cari. Selain berkualitas, ia dianggap memiliki kemampuan untuk menguasai panggung sebagai stage performer.

Dzee Rilis Video Musik “Epik”, Simak Langsung di PHI Eksklusif

Di PHI Eksklusif kali ini, saksikan lebih dulu video musik “Epik”, salah satu single dari album debut Dzee sebelum tayang di berbagai platform.