6 Cara Paling Enjoy Nonton Synchronize Festival!

227
Rhoma Irama di Synchronize Fest 2018 lalu / Foto: Raka

Synchronize Festival akan berlangsung pada 14 November 2020 mendatang, dimulai pukul 21.45 WIB melalui SCTV secara on air dan online melalui aplikasi Vidio, serta kanal YouTube Anggur OT.

Invasi Synchronize Festival ke Televisi

 

Demi menambah kemeriahan, Synchronize juga mengadakan pra-pertunjukan acara dengan menghadirkan nama-nama baru untuk tampil pukul 20.00 – 21.30 WIB di aplikasi Vidio dan kanal YouTube Anggur OT.

Pra-pertunjukan ini bakal dibuka aksi dari Diskopantera. Oomleo yang tampil setelahnya bakal karaoke- an bareng Ipang Lazuardi, Anda Perdana, Danilla, Reza Chandika, Rendha Rais, dan Andika Mahesa (Babang Tamvan).

Kabarnya, mereka akan menyanyikan soundtrack film Indonesia era 2000an. Bisa ditebak sih Anda Perdana bawain “Tentang Seseorang”. Kalau Ipang “Sahabat Kecil” yang menjadi OST Laskar Pelangi. Semoga ya.

Ipang Lazuardi. (Dok: Pohan)

Sejenak melupakan suasana nyata bagaimana panas atau hujan menyentil kulit di sebuah area bernama festival musik. Inilah cara paling enjoy nonton Synchronize Festival:

  1. Peralatan untuk tim televisi.
Sudah siap karaoke bareng Oomleo?

Siapkan unit TV, bebas mau yang berapa inch. Boleh pakai antena dalam atau antena luar asalkan SCTV karena memang tayangnya cuma di saluran ini. Cek remote TV- nya perlu diganti baterai nggak? Oh, iya kalau mau menggelegar pakai tambahan home theater sih.

 

  1. Peralatan untuk penonton online.
Kalau nggak ada TV, pakai laptop saja!

Pastinya ini paling umum dipakai sama penonton Synchronize Festival. Bagi yang menonton dari laptop maupun handphone, pertama siapin charger. Kedua, koneksi internetnya mesti kuenceng pol. Seru juga ditambah speaker aktif. Kalau nonton sendirian pake headphone cukup lah. Bagi yang nonton rame-rame proyektor pilihan teraman.

 

  1. Guna pengeras suara.
Pengeras suara harus maksimal dong kalau mau karaokean bareng Babang Tamvan.

Kalau biasanya di pertunjukan langsung, kadang kita bisa mengeluhkan suara yang tak sempurna alias suka kedengerannya kresek kresek. Ini waktunya kamu sendiri yang menyiapkan pengeras suara terbaik. Apapun merek speaker- nya asal yang bisa tersambung ke laptop atau handphone.

 

  1. Stok camilan.
Jangan lupa makan, bro!

Selama tiga jam lebih, kamu bakal menatap layar. Otomatis stamina harus tetap terjaga. Siapin deh asupan camilan bergizi. Kalau mager beli camilan ke luar, bisa beli online dari sekarang. Tapi, oke juga kalau kamu bikin kue sendiri deh. Sekalian eksperimen resep gitu kan. Oh, iya kalau makan camilan sejenis basreng jangan kebanyakan yah. Ntar tenggorokanmu pedih.

 

  1. Sedia minuman favorit.
Sehabis nyemil, masa nggak haus?

Ini sudah menjadi kewajiban sih kalau nggak kan bisa dehidrasi. Siapin tuh minuman favorit. Jangan lupa yang pertama air mineral. Sisanya, mau kopi, teh, jus buah, atau minuman lain yang menyegarkan bebaskeun. Minum sirup rasa anggur sudah pasti seger banget campur dikit apa gitu.

 

  1. Hafal lirik lagu para penampil. 
Yang paling penting, bersenang-senang di rumah!

Pasti garing kan kalo nonton tapi cuma bengong sepanjang waktu. Biar akrab mah dengerin aja dulu lagu-lagu dari para penampil Synchronize Festival. Kamu nggak perlu repot nyari karena sudah disiapin playlist- nya nih via Joox!

Terakhir, pertimbangkan dengan siapa kamu menonton Synchronize Festival. Nonton sama bokap, nyokap, adik, kakak, istri, suami di rumah bisa jadi pilihan dalam rangka keharmonisan. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments