6 Kolaborasi yang Wajib Ditonton di Synchronize Festival 2022

Oct 6, 2022

Synchronize Festival 2022 sudah di depan mata. Dua tahun tidak diadakan secara offline membuat festival yang akan diadakan pada 7, 8, 9 Oktober di Gambir Expo Kemayoran ini sangat dinanti oleh para penggemar musik Indonesia.

Membawa jargon #LokalLebihVokal, Synchronize Festival sudah mengumumkan barisan penampil lokal lintas genre dan lintas generasi yang pastinya tidak mungkin untuk kalian lewatkan.

Kolaborasi antar penampil juga akan menghiasi panggung-panggung Synchronize Fest. Baik yang diumumkan di poster acara, maupun yang diumumkan sendiri di akun media sosial para musisi.

Kami merangkum 6 kolaborasi yang wajib ditonton di Synchronize Fest 2022.


Down For Life feat. Gondrong Gunarto

Down For Life. / Dok: Istimewa.

“Bisakah musik keras dimainkan bersama dengan gamelan?” tulis Down For Life saat membagikan video latihan mereka membawakan lagu “One Town One Crown” dengan diiringi komposisi gamelan dari Gondrong Gunarto. Kenapa kolaborasi ini dirasa unik dan sayang untuk dilewatkan? Karena kapan lagi kita bisa menghargai dan menikmati alunan musik tradisional sambil moshing dan headbanging.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by down for life (@downforlifesolo)

 

NTRL feat. Oslo Ibrahim

NTRL (Eno, Bagus, Coki) / Dok. NTRL

Kabar tentang kolaborasi ini dibagikan Oslo Ibrahim lewat akun Instagramnya pada 3 Oktober lalu. Penyanyi 29 tahun ini mengabarkan ia akan bermain gitar di atas panggung bersama NTRL. Belum ada kabar lanjutan mengenai lagu apa yang akan dibawakan Oslo dan NTRL dalam kolaborasi ini. Jadi jika kalian penasaran akan bagaimana jadinya, saksikan di hari ketiga Synchronize Fest.

 

Batavia Collective feat. Kuba Skowronski dan Mohammed Kamga

Trio kolektif musik asal Jakarta ini juga akan tampil berkolaborasi dalam festival akbar musik lokal ini. Menggaet kolaborator mereka di single “Affirmation”, Kamga Mo, Batavia Collective juga mengajak saksofonis asal Polandia yang sudah menetap di Indonesia sejak 2018, Kuba Skowronski untuk membantu penampilan mereka di hari pertama Synchronize Fest.

 

Last Child feat. Giselle

Setelah menuai kesuksesan lewat lagu “Seluruh Nafas Ini” pada tahun 2014 lalu, kini Last Child akan kembali berkolaborasi bersama Giselle dalam penampilannya di Forest Stage. “Yang udah kangen nonton kita manggung bareng @gisel_la, mana nih suaranya?” tulis Last Child dalam akun Instagramnya. Sudah siap bersedih bersama Last Child dan Giselle di hari ketiga?

 

The Groove feat. Rieka Roslan, Yuke Sampurna dan Ali Akbar

The Groove / Dok. Istimewa

Synchronize tahun ini bisa dibilang menjadi ajang reuni untuk beberapa band dengan member terdahulunya. Tidak terkecuali untuk band pop jazz The Groove yang siap membawakan nomor-nomor hit nostalgia seperti “Khayalan” dan “Dahulu” diiringi oleh tiga personel aslinya.

 

President Jancukers feat. Anji

Sujiwo Tejo atau yang biasa dikenal dengan President Jancukers membagikan informasi tentang kolaborasi ini lewat akun Instagramnya. “Pada Sebuah Ranjang 1999 yang akan di-arrange lagi oleh @duniamanji sekaligus akan menyanyikannya,” tulisnya. Jika kabar tentang kolaborasi ini benar adanya, maka penampilan Sujiwo Tejo bersama Anji membawakan album Pada Sebuah Ranjang akan menjadi pertunjukan luar biasa yang hanya bisa disaksikan di Synchronize Festival 2022.


 

Penulis
Gerald Manuel
Hobi musik, hobi nulis, tapi tetap melankolis.

Eksplor konten lain Pophariini

Pudar Lanjutkan Karier Bermusik dengan Merilis 3 Single Sekaligus

Setelah terinspirasi Weezer untuk single “Satuperdua” yang meluncur tahun lalu, kini Pudar langsung merilis 3 single sekaligus dengan memakai nama band sebagai judulnya. Di antara judul-judulnya seperti “Buatlah Kelam Terdiam”, “Dalam Pertanda”, dan “Ruang …

Au Revoir Asal Ciamis Rilis Album Mini Perdana Stage of grief

Band asal Ciamis, Au Revoir yang menyebut gaya musik mereka emo alternatif resmi menghadirkan album mini perdana dalam tajuk Stage of grief hari Jumat (10/05). Album berisi 5 lagu ini melengkapi 2 single sebelumnya …